Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Salam HISKI : Indah Bermakna, Jaya Berkarya

    2017-11-11 10:05:30
    Images

    Salam Hiski: “Indah Bermakna, Jaya Berkarya”

     

    HISKI : Prof.Suwardi Endraswara, M.Hum sedang memberi semangat dengan yel-yel HISKI di hadapan peserta seminar nasional di Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Flores, Sabtu (7/10)

     

                   Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Flores menyelenggarakan seminar nasional kerja sama dengan HISKI (Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia) di Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Flores, Sabtu (7/10). Sebelumnya didahului pelantikan pengurus HISKI Komisariat Flores periode 2016–2020, oleh Ketua HISKI Prof. Suwardi Endraswara, M.Hum., dihadiri seluruh dosen PBSI, alumni, dan mahasiswa PBSI. Hadir membuka seminar nasional Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Flores Dr. Simon Sira Padji, M.A.

                Berdasar surat Keputusan Nomor.53/IA. SK/HISKI/2017 tentang susunan pengurus HISKI Komisariat Flores Periode 2016–2020, maka ditetapkan 17 nama yang dilantik langsung antara lain, Drs. Sehandi Yohanes,M.Si, Dr. Petrus Pita,M.Hum, Drs. Theodorus Uheng K. Uer, M.Pd, Maria Florentina Serlin, S.S., M.Pd, Dominika Dhapa, S.Pd.,M.Pd, Maria Polencis P. Ri’a,S.Pd., M.Pd, Zaenab Jamaludin, S.Pd., M.Pd, Maria M. Rini, S.Pd., M.Pd, Dra.Maria Marietta Bali Larasati, M.Hum, Hawiah Djumadin, S.Pd., M.Pd, Falentinus Bata, S.Pd., M.Pd, Alexander Bala, S.Pd., M.Pd, Alfonsus Ga’a, S.Pd., M.Pd, Josephina Nirma Rupa, S.Pd., M.Pd, Imelda Oliva Wissang, S.Pd., M.Pd, Rosa Dalima Bunga, S.Pd., M.Pd.

                Setiap komisariat segera dapat dikukuhkan pengurusnya. Oleh karena itu, setelah pelantikan pengurus Komisariat Flores merencanakan agenda sastra bulanan hingga tahunan sebagai upaya menjaga dan melestarikan sastra yang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Menurut Prof. Suwardi setiap tahunnya diharapkan tiap komisariat yang ada dapat menyelenggarakan kegiatan sastra dan dilaporkan ke pusat. Keberadaan HISKI diharapkan dapat memberi kontribusi secara akademik, sosial dan kultural dalam membangun masyarakat Indonesia yang cendekia dan berbudaya.

                Prof. Suwardi memberi apresiasi kepada Pengurus HISKI Komisariat Flores yang begitu bersemangat untuk bergabung menjadi anggota HISKI yang berpusat di Jakarta dengan 56 komisariat yang tersebar di wilayah Indonesia. Beliau juga menjelaskan peran penting HISKI dalam proses pengembangan bahasa dan sastra Indonesia melalui penelitian dan pengabdian yang dipublikasikan. Mengakhiri pelantikan, Prof Suwardi mengajak peserta mengucapkan yel-yel Salam Hiski: “Indah Bermakna, Jaya Berkarya”.  (oca)

               

               

Berita Terkait