Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Seribu Lilin Untuk Orangtua

    2015-04-23 07:18:51
    Images

    Seribu Lilin untuk Orang Tua

     

    Salah satu acara menarik dan membuat terharu para peserta Misa Syukur Yudisium FKIP pada Selasa, 4 Maret 2014 yang lalu adalah acara Seribu Lilin untuk Orang Tua. Setiap peserta yudisium yang berjumlah 1.024 orang memegang lilin bernyala. Sebanyak 30 orang peserta berdiri setengah lingkaran di bagian depan altar, dipilih dari enam program studi di FKIP. Keenam program studi itu adalah Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Pendidikan Matematika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Ekonomi.

    Mereka membawakan doa dalam bentuk teks narasi yang agak panjang. Doa dibawakan sambil memegang lilin besar yang sedang bernyala. Ujud doa yang menonjol dalam teks narasi itu adalah doa untuk orang tua, di samping doa untuk para penjasa, untuk para dosen dan pegawai FKIP, dan doa untuk almamater Uniflor. Juga doa khusus untuk kesehatan Bapak H. J. Gadi Djou, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif).

    Doa ini dirumuskan dengan sangat bagus oleh Seksi Liturgi yang dikoordinasi  Aurelius Ferdimento bersama Pater John Bala, SVD, membuat sebagian besar peserta misa  meneteskan air mata. Para dosen dan pegawai yang hadir juga tak kuasa menahan air mata. Semuanya terhanyut dalam refleksi dan renungan mendalam, mengingat semua jasa orang tua masing-masing. Ada yang orang tuanya yang sudah meninggal dunia. Ada mahasiswa yang dibiayai oleh keluarga lain karena orang tua miskin, tidak mampu. Ada orang tua yang kurus dan sakit-sakitan, hidup sengsara, karena berjuang mencari biaya kuliah anaknya. (ani).(Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu, 8/3/2014).

     

Berita Terkait