Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Sosialisasi KOPDIT Untuk Pengembangan Koperasi Mahasiswa

    2017-10-09 09:49:49
    Images

    Sosialisasi Kopdit untuk Pengembangan Koperasi Mahasiswa

     

     

    Sosialisasi Kopdit: Manager Kopdit Flores Mandiri Mikhael H. Jawa sedang memberikan materi pengembangan koperasi mahasiswa di Universitas Flores, Sabtu (30/9).

                Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi (HMPS–PE) menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan pada hari Sabtu (30/9) di Aula Lantai 3 Fakultas Hukum Uniflor. Kegiatan yang dikemas dengan konsep sosialisasi kopdit, mengambil tema “Sosialisasi Kopdit sebagai Modal Pengembangan Koperasi Mahasiswa”. Dengan pembicara tunggal Mikhael H. Jawa Manajer Kopdit Flores Mandiri, didampingi  Sekretaris Prodi Pendidikan Ekonomi sekaligus moderator Damianus Tola, S.E.,M.Ec.Dev., dan dihadiri seluruh mahasiswa beserta dosen Program Studi Pendidikan Ekonomi.

                Mikhael H. Jawa membagikan ilmu mengenai perkembangan koperasi, teknis dan teori mendirikan koperasi mahasiswa dihadapkan pada berbagai kebijakan yang ada beserta regulasinya. Beliau menjelaskan secara sistematis dan terperinci, sehingga mahasiswa peserta sosialisasi memahami materi yang diberikan. Mahasiswa Pendidikan Ekonomi  terlihat antusias dengan ikut berpartisipasi memberikan banyak pertanyaan, sebagai bukti rasa ingin tahu dan memiliki minat yang besar mengenai koperasi, khususnya bagi pengembangan koperasi mahasiswa sendiri. Para mahasiswa sadar, sesuai dengan tema yang ada mereka ingin meningkatkan intelektual sebagai modal pengembangan koperasi mahasiswa.

                Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Irman Wati Ahmad dalam laporannya menjelaskan tujuan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk melatih mahasiswa sebagai kaum intelektual untuk lebih peduli terhadap berbagai kebijakan non akademis yang ada, memberikan motivasi dan dorongan, mengenali potensi diri, meningkatkan kerja sama dan solidaritas antarmahasiswa, baik internal mahasiswa program studi maupun dengan program studi lainnya.

                Sadar sebagai mahasiswa yang menjadi kader pendidikan wajib mempersiapkan diri sebagai wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, dengan dihadapkan pada perkembangan Iptek yang kini telah dilihat sebagai modal, selain tanah dan sumber daya manusia. Hal tersebut menjadi latar mengapa HMPS–PE perlu menyelenggarakan kegiatan yang bersifat membangun intelektual mahasiswa, salah satunya dengan sosialisasi dari salah satu lembaga Kopdit yang ada di Ende. (oca)

Berita Terkait