Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Sosialisasi Vimitus Uniflor

    2015-05-11 12:07:36
    Images

    Sosialisasi Vimitus Uniflor

     

    Pada Sabtu, 29 November 2014, sebuah tim kecil yang dikoordinasi oleh Badan Penjaminan Mutu Uniflor melakukan sosialisasi Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Uniflor (Vimitus Uniflor) kepada puluhan dosen dan karyawan Uniflor. Sosialisasi Vimitus Uniflor berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung Rektorta Kampus IV Uniflor.

    Adapun visi Uniflor adalah menjadikan Uniflor sebagai universitas yang unggul dan terpercaya sebagai mediator budaya. Universitas ini harus memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat. Menghasilkan lulusan yang unggul dan menjadi mediator budaya antara budaya-budaya yang ada.

    Tim sosialisasi terdiri atas Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A, Dr. Natsir B. Kotten, M.Pd, Dr. Simon Sira Padji, M.A Yohanes Laka Suku, S.T, M.T, Ernesta Arita Ari, S.H, M.Hum, Baltasar Taruma Djata, S.E, M.Sc, Veronika M. Radja, S.T, M.T, dan Theresia Wongga, S.Pd.

                Arah pengembangan Vimitus Uniflor ke depan tidak terlepas dari cita-cita yang telah diletakkan Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) yang menjadikan Pancasila sebagai landasan falsafah dan budaya. Budaya dirasa penting karena merupakan sumber nilai dan inspirasi bagi pengembangan hidup manusia. Karena itu, kebudayaan harus dipelajari, dipahami, dan dihayati karena memuat informasi lengkap tentang kehidupan manusia pada suatu masa dan pada tempat tertentu.

                Uniflor harus menjadi mediator budaya, melakukan proses pembelajaran dengan memperkenalkan kepada mahasiswa pikiran-pikiran para genius modern dan genius local sehingga mereka memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi modern berdasar pada teori, metode, dan transformasi data zaman baru yang mampu mengomunikasikannya kepada masyarakat luas.

    Uniflor juga harus menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu, melaksanakan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta mengembangkan sistem tata kelola kelembagaan yang baik, efisien, dan efektif. Akhirnya tujuan utama Uniflor menghasilkan lulusannya yang unggul sebagai mediator budaya yang berkualitas, profesional, dan mandiri. (oca).(Suara Uniflor,Flores Pos,Sabtu,6/12/2014).

     

     

     

     

     

     

Berita Terkait