Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Study Tour Fakultas HUkum di Aimere

    2015-05-11 11:55:45

    Study Tour Fakultas Hukum di Aimere

     

    Pada Selasa (11/11/14), pukul 09.00, rombongan peserta Study Tour Fakultas Hukum Uniflor bertolak dari Kampus IV Uniflor menuju Kecamatan Aimere, Kabupaten Ngada. Study Tour merupakan agenda rutin Fakultas Hukum Uniflor setiap tahun. Kepanitiaan kali ini ditangani oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Uniflor.

    Agenda hari pertama Study Tour (Rabu 12/11/14) adalah penyuluhan dan sosialisasi Fakultas Hukum di tiga sekolah di Aimere, yaitu SMKN, SMPN 1, dan SMPN 4. Penyuluhan tentang Bahaya Internet bagi Remaja di SMKN Aimere dimulai pukul 08.00 menghadirkan Dekan Fakultas Hukum Uniflor Christiana Sri Murni, S.H., M.Hum., Kaprodi Fakultas Hukum Christina Bagenda, S.H., M.H., dan dosen Anna Maria Gadi Djou, S.H., M.Hum, serta mahasiswa Benediktus Siga.

    Sementara itu, di SMPN 1 Aimere hadir sebagai pemateri Hendrikus Haipon, S.H., M.Hum., Kosmas Minggu, S.H., M.Hum., M. A. Liza Quintarti, S.H., M.Hum, Sumirahayu Sulaiman, S.H., M.Hum., serta mahasiswa Paulus Leo dan Maria N. Leton. Penyuluhan di SMPN 4 Aimere hadir sebagai pemateri Yohanes Pande, S.H., M.H., dan mahasiswa Fransiskus.

    Pada hari kedua (Kamis 13/11/14) dilaksanakan kegiatan kerja bakti di Desa Lekogoko, dan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh Paulinus Seda, S.H., M.H., Yohanes Pande, Christiana Sri Murni, Christina Bagenda, dan Sakura Alfonsus, S.H., M.H. Pada sore hari para mahasiswa bekerja bakti di Desa Binawali, termasuk memasang umbul-umbul, dan persiapan penyambutan kedatangan Bupati Ngada, Marianus Sae. Malam harinya, semua peserta berkumpul di Kantor Desa Binawali untuk mengikuti kegiatan tatap muka bersama Bupati Ngada dan masyarakat setempat.

    Jumat pagi (14/11/14) pukul 07.00 dilaksanakan apel bersama yang dilanjutkan dengan kegiatan Gong Kebersihan (kerja bakti). Pada hari ini pula Bupati Ngada meresmikan Polindes Binawali. Sementara itu pada pukul 08.00 bertempat di SMAN 1 Aimere berlangsung kegiatan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba yang dibawakan oleh mahasiswa Ade Indra, didampingi oleh Kosmas Minggu, Christina Bagenda, Sumirahayu Sulaiman, dan M.A. Liza Quintarti.

    Pada Jumat malam, yaitu malam terakhir, diadakan kegiatan malam perpisahan di Kantor Desa Binawali di mana Yohanes Pande melakukan sosialisasi tentang Fakultas Hukum sebelum acara makan malam bersama. Sabtu pagi rombongan Study Tour kembali pulang ke Kota Ende, dan berharap dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. (2teh). ).(Suara Uniflor,Flores Pos,Sabtu,22/11/2014).

Berita Terkait