Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • TNI Bermitra Melakukan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Kartika 2017

    2017-12-12 13:34:06
    Images

    TNI Bermitra Melakukan Bakti Sosial

    • dalam Rangka Hari Kartika 2017

     

     

    Foto:    mahasiswa Universitas Flores, STPM, dan TNI Angkatan Darat Ende seusai bakti sosial di Depan Gereja ST. Yosep Onekore, (5/12)

     

                Dalam rangka memperingati hari Kartika 2017, TNI Angkatan Darat Ende mengajak stakeholders dari akademisi, mahasiswa Universitas Flores dan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Ende melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekitar tempat ibadah di kota Ende, (5/12/17). Kegiatan ini bertujuan mengamalkan nilai-nilai “Kekartikaan”, sekaligus memperteguh toleransi antarumat.

                Karolus Charlaes Bego, S.Pd., M.Sc., salah satu dosen pendamping dari Universitas Flores menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dari lingkungan terdekat dan dimulai dari bentuk yang sederhana. Keikutsertaan mahasiswa Uniflor dalam kegiatan bakti sosial untuk memperingati hari Kartika merupakan cerminan semangat kaum muda, peduli terhadap lingkungan, selain karena kaum muda ini memiliki kesadaran bahwa membangun Kabupaten Ende harus didahului dengan kerja sama dengan setiap lapisan masyarakat. Kebersamaan melalui kerja sama dengan berbagai pihak dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan kecintaan terhadap tanah air. Jika, rasa cinta itu ada, maka kepedulian itu akan dengan sendirinya muncul dan berkembang lewat karya-karya positif.

                Fatmawati salah satu mahasiswa Universitas Flores, menyampaikan kebanggaannya bahwa partisipasi darinya dan teman-teman yang berasal dari umat yang berbeda keyakinan, telah turut menambah semarak kebinekaan yang mencerminkan kerukunan antara umat beragama, tanpa pernah mengenal dari mana atau agama apa kita berasal.

                Lokasi bakti sosial dilakukan di gereja St. Yoseph Onekore, meliputi lingkungan sekitar gedung, dan sepanjang ruas jalan di depan Gereja St. Yoseph Onekore. Kegiatan tersebut dimulai sejak jam 07.00 pagi hingga 12.00 siang degan melibatkan 100 gabungan mahasiswa dan personil dari TNI Ende. (As)

               

     

     

Berita Terkait