Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Tim Voli Puteri FKIP Uniflor Juara I

    2015-10-01 11:13:23
    Images

    Tim Voli Puteri FKIP Uniflor Juara I

    • Dalam Turnamen Voli Ormawa STPM Cup 2015

     

    “Permainan voli sebagai salah satu ajang pengembangan potensi minat dan bakat para  mahasiswa, telah diakomodir dalam program kerja fakultas, khususnya bidang minat kemahasiswaan,” tutur Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniflor, Drs. Yosef Tomi Roe, M.A dalam pandangannya terhadap keikutsertaan Tim Voli Putera dan Puteri FKIP Uniflor dalam Turnamen Voli Ormawa STPM Cup 2015 yang diselenggarakan oleh STPM St. Ursula, Ende.

    Turnamen Voli Ormawa STPM Cup 2015 yang berakhir pertengahan Maret 2015 lalu diikuti oleh Tim Voli Putera dan Puteri FKIP Uniflor di mana Tim Voli Puteri FKIP tembus hingga ke partai final. Pada partai final kategori perguruan tinggi, Tim Voli Puteri FKIP Uniflor unggul tiga set langsung menaklukkan Tim Voli Puteri Akper Ende. Sedangkan pada grand final yang memperebutkan Piala Super, Tim Voli Puteri FKIP Uniflor yang dilatih oleh Philipus Letu berhadapan dengan SMAK Regina Pacis Bajawa, dimenangkan oleh SMAK Regina Pacis Bajawa.

    Kapten Tim Voli Puteri FKIP Uniflor, Puspita Sari, menyatakan bahwa meskipun tidak menang dalam grand final, mereka bangga karena telah turut ambil bagian dalam turnamen ini dan membawa pulang piala Juara I Kategori Puteri Perguruan Tinggi. Hal senada disampaikan para pemain lainnya, yakni Roslin, Dewi, Rensi, Shinta, Agnes, Sandra, Agnes Wuwur, Yoan, dan Efra. Keikutsertaan mereka dalam turnamen ini sekaligus merupakan ajang uji mental untuk bersikap sportif karena menang dan kalah dalam sebuah turnamen merupakan hal biasa.

    “Turnamen voli merupakan salah satu event yang mampu memberikan ruang aktualisasi diri bagi para mahasiswa FKIP terutama para pemain voli yang bertanding di lapangan,” tutur Manajer Tim Voli FKIP Fransiskus Korosando, S.Pd, M.Pd yang juga sebagai Wakil Dekan I FKIP Uniflor.

    “Prestasi yang diperoleh sebagai Pemenang I Kategori Puteri Perguruan Tinggi adalah suatu kebanggaan yang patut diapresiasi. Semua elemen dalam tim ini telah memberikan yang terbaik di dalam arena laga maupun di luar arena,” tandasnya mengakhiri wawancara dengan SuaraUniflor. (2teh).

    (Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu, 28 Maret 2015).

     

     

Berita Terkait