Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Tuhan Menggariskan

    2014-09-29 16:33:38
    Images

    TUHAN  MENGGARISKAN

    BANYAK PEDOMAN

    ENDE, FLORES POS

     

    Tuhan yang penuh kasih itu menggariskan banyak pedoman kepada manusia. Dengan pedoman itu kita akan diakreditasi dan dinilai oleh Tuhan. Pedoman yang utama adalah keyakinan iman bahwa kita berharga dimata Tuhan. Keyakinan iman ini menegukan kita untuk senantiasa percaya pada kasih dan kesetian Tuhan.

    Hal tersebut disampaikan Moderator Campus Ministry Universitas Flores (Uniflor), Pater Jhon M. Balan SVD dalam khotbanya pada misa syukur di aulah Fakultas Hukum universitas Flores (16/6). Perayaan ekaristi ini merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan atas terakreditasi B yang diperoleh Fakultas Hukum Uniflor.

    Hadir dalam perayaan itu, Rektor Universitas Flores Stephanus Djawanai, para dosen, Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), alumni dan mahasiswa Fakultas Hukum Uniflor serta para undangan lainnya. Perayaan ekaristi tersebut  dimeriakan oleh paduan suara yang dipersembakan oleh para dosen dan mahasiswa Fakultas hukum Uniflor.

    “ Tuhan berkenan memandang kita biasa-biasa ini, dan memperkenankan kita mengambil bagian dalam perbuatan besarnya. Tak seorangpun lepas dari perhatian-Nya. Sebagai jawaban kita akan kasih Tuhan ini, marilah kita memberikan diri seutuhnya pada Tuhan dan sesama dalam pelayanan kita akan menemukan begitu banyak kesulitan dan bersusa payah, bila kita menyingkirkan dan mengabaikan Tuhan, katanya.

    Jhon balan menegaskan bahwa akreditasi yang diperoleh merupakan tanda berkat dan rahmad Tuhan sekaligus tanggung jawab dalam menjalankan kehidupan  Fakultas ke depan agar menjadi lebih baik. Jhon Balan juga mengajak segenap anggota civitas academika Fakultas Hukum untuk tidak cepat berpuas diri karena Akreditasi B

    bukan titik akhir melainkan sebuah permulaan.

    “ Tuhan juga mengakreditasi mentalitas dan kedisiplinan kita. Karena itu kita mesti menata kembali disiplin hidup kita. Tuhan mengareditasikan kita supaya hidup lebih bijaksana, dan membagun hidup diatas dasar yang kokoh. Dasar itu adalah iman yang tegu dan tidak tergoyahkan, akan kasih dan kesetian Tuhan.” 

     

    DOA DAN KERJA 

    Dekan  Fakultas Hukum Uniflor, Christiana Sri Murni, dalam sambutan singkatnya mengisah seluk beluk dalam memperjuangkan Akreditasi B Fakultas Hukum Uniflor. Menurut Sri Murni, selain  dukungan dari banyak pihak, modal utama dalam perjuangan kami adalah Doa dan kerja keras. “ terdorong oleh keinginan yang kuat, kami melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan harapan besar ini. Kami tidak pernah putus asa, meskipun menghadapi aneka tantangan dan halangan yang datang silih berganti. Awalnya, kami mendapat Akreditasi C, tetapi kami tidak berhenti dan melakukan upaya naik banding ke Badan Akreditasi Nasional ( BAN) Perguruan Tinggi (PT). Syukur, usahan dan kerja keras ini berakhir manis dan mengembirakan . “ katanya.

    Sri Murni  menegaskan Akreditasi B yang diperoleh ini merupakan tanda berkat dari Tuhan  yang mesti di syukuri. Ungkapan syukur tersebut  mesti diwarnai dengan  tanggung jawab untuk mempertahankan prestasi untuk berjuang lebih keras untuk tingkat yang lebih baik. “saya mengajak seluru civitas akademika dan alumni Fakultas Hukum, untuk sama-sama berjuang mempertahankan prestasi ini. Kita membutukan inovasi, dan dan meningkatkan pengabdian kita kepada masyarakat,” tambanya

     

    KEBUTUHAN       

    Salah seorang alumnus Fakultas Hukum Uniflor, Anton Harus, ketika di minta tanggapannya terkait prestasi ini merupakan rasa bangganya. Menurut anton harus, Akreditasi B merupakan kebutuhan dalam rangka peningkatkan mutu pendidikan. “ Saya berharap dengan pencapaian ini, Fakultas Hukum bisa menghasilkan alumni yang berkualitas dan sunggu-sunggu trampil dalam bidangnya. Tuntutan untuk menghasilkan ahli hukum yang baik, menjadi suatu hal yang mendesak di tengah program nasional yang menjadikan hukum sebagai panglima.” Katanya

    Anton menambahkan, lulusan Fakultas Hukum Uniflor Kiranya tidak hanya trampil dan pandai secara Intelektual, tetapi memiliki hati nurani yang baik dalam memperjuangkan kepastian hukum. “ alumni kiranya tidak mengabdi pada penguasaan dan kepentingan tertentu tetapi tunduk pada kebenaran dan keadilan demi kesejahteraan bersama, tandasnya                                       

     

Berita Terkait