Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • UPT Pelayanan Bahasa Uniflor Selenggarakan Lomba Story Telling

    2017-01-18 11:50:40
    Images

    UPT Pelayanan Bahasa Universitas Flores menggelar lomba story telling bertempat di Fakultas Bahasa dan Sastra, tanggal 5 November 2016. Lomba ini diikuti oleh 7 kontestan yang keseluruhannya berasal dari Prodi Sastra Inggris. Sebagai juri, yakni Fetty Surfaifel, S.S.,M.A., dan Maksimilianus Doi, S.S.,M.Pd. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala UPT Pelayanan Bahasa Uniflor, Febe F. Irawati Wanggai, S.S.,M.Hum., Sekretaris, Yofita Lawe Duka, S.S.,M.Tesol., dan Rosadalima Bunga, S.Pd.,M.Pd., serta mahasiswa Prodi Sastra Inggris.

    Para kontestan secara bebas memilih salah satu cerita yang disiapkan panita, di antaranya ‘Snow’ karya Ann Beattie, ‘Cut in the Rain’ karya Ernest Hemingway, dan ‘The Story of an Hour’ karya Kate Chopin. Berdasarkan hasil penilaian kedua juri, the best three lomba story telling, Chayadi, Novi Aziza, dan Maria Rosario F. Lagho. Masing-masingnya memperoleh  hadiah dan sertifikat yang diserahkan oleh Kepala dan Sekretaris UPT Pusat Bahasa Uniflor. Sertifikat dan cendera mata juga diberikan kepada para kontestan lainnya.

    Dalam sapaan singkatnya, Kepala UPT Pelayanan Bahasa Universitas Flores Febe F. Irawati Wanggai, S.S.,M.Hum., menuturkan bahwa kegiatan ini semata-mata bertujuan untuk mempertajam kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris dan mengasah pemahaman mahasiswa perihal unsur-unsur intrinsik karya sastra secara komprehensif. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri mahasiswa dalam berbahasa Inggris berkompetisi secara sehat. Irawati juga berharap bahwa kegiatan seperti ini akan berkelanjutan dan nantinya mahasiswa di luar Prodi Sastra Inggris turut ikut berpartisipasi. Ditambahkan juga oleh Yofita bahwa ke depan UPT Pelayanan Bahasa Uniflor akan menggelar kegiatan serupa yang melibatkan siswa/I SMA dan SMP.

    Chayadi, pemenang I, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengaktualisasikan kemampuan berbahasa Inggris secara lisan. Begitupun Sari, mahasiswi semester 3 mengaku sekalipun kegiatan ini adalah pertama kali baginya, namun bangga untuk ikut berpartisipasi. (Max

Berita Terkait