Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Ujian Masuk Universitas Flores

    2017-08-31 09:50:19
    Images

     

    Ujian Masuk Universitas Flores

     

     

     

    USMPTS: Peserta ujian sedang mengerjakan soal, didampingi dosen pengawas ujian

     

    Universitas Flores kembali menyelenggarakan ujian saringan masuk perguruan tinggi swasta tahun akademik 2017/2018, pada Selasa (4/7). Diikuti 747 peserta ujian gelombang pertama, yang mengikuti test tertulis di Gedung Fakultas Teknologi Informasi dan Gedung Fakultas Hukum. Jalur ujian tertulis adalah jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara tertulis yang harus dilaksanakan oleh seluruh peserta di lokasi ujian. Pelaksanaan ujian saringan masuk perguruan tinggi swasta (USMPTS) bertujuan untuk memilih calon mahasiswa baru yang memiliki kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

    Ketua Panitia Pelaksana USMPTS Universitas Flores Christina Gabriela, S.Sos menjelaskan sistem penilaian USMPTS, khususnya di Universitas Flores mengacu pada dua criteria, yaitu dilihat dari seleksi administrasi dan seleksi nilai Ujian Nasional ditambah nilai ujian tertulis yang kemudian dibagi dua. Materi ujian tertulis meliputi pengetahuan umum dan pengetahuan khusus (eksata dan non eksata). Hasil USMPTS gelombang I akan diumumkan pada, Sabtu (8/7) mendatang.

    Ujian Saringan Masuk Perguruan Tinggi Universitas Flores gelombang I berlangsung selama satu hari, dibagi dalam dua sesi. Dimulai pukul 08.00–10.00 Wita peserta mengerjakan soal tertulis bidang pengetahuan umum. Setelah itu, dilanjutkan mengerjakan soal bidang pengetahuan khusus dengan durasi waktu yang sama, dua jam. Selama ujian seleksi berlangsung peserta tidak diperkenankan keluar masuk ruangan dan bekerja sama. Peserta mendapatkan pengawasan dari para dosen pengawas. (oca).

Berita Terkait