Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Uniflor Gelar Workshop dan Perlombaan Penulisan Karya Ilmiah

    2016-05-25 08:50:56
    Images

    Memperingati hari ulang tahun pertama, UPT Bahasa Universitas Flores menggelar workshop dan perlombaan penulisan karya ilmiah bagi guru-guru bahasa Inggris se-kota Ende. Kegiatan “Scientific Essay Writing Workshop” diikuti oleh 6 sekolah SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-kota Ende, Kamis (4/2) hingga 28/2 bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 Uniflor. Sedangkan perlombaan penulisan esay akan diumumkan pada 29 Februari 2016.

    Dikonfirmasi di tempat kegiatan, kepala UPT Bahasa Uniflor, Febe F. Irawaty Wanggai, S.S., M.Hum., menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan teknis penyusunan esai dalam Bahasa Inggris yang bebas dari plagiasi, mewadahi penyampaian aspirasi dan pendapat ilmiah, serta penelitian tindakan kelas bagi para guru bahasa Inggris secara tertulis dalam bentuk esai, dan membantu mempublikasikan hasil tulisan esai dalam bahasa Inggris yang dihasilkan para guru.

    Beberapa materi di antaranya bertajuk The important of essay writing for English teachers and plagiarism issues disajikan oleh Prof. Dr. Stephanus Djawanai, M.A., Essays and Its Variants disajikan oleh Dr.Simon Sira Padji,M.A., Thesis statement vs topic sentence (essay and paragraph development) disajikan oleh Marianus Roni,S.Pd., M.App.Ling, dan stealing intellectual property: A digital crime (paraphrase and referencing system disajikan oleh Yofita Lawe Duka, S.S., M.Tesol.

    Guru Bahasa Inggris SMP Negeri 1 Ende, Godefrida Rosa Da Lima Suria, S.Pd  yang merupakan salah satu partisipan, mengatakan bahwa kegiatan workshop seperti ini penting diadakan dan kalau bisa terus dilakukan. Menurutnya, kegiatan workshop sangat membantu dalam memberikan pemahaman bagaimana teknik penulisan karya ilmiah yang baik, terutama bagi-guru-guru Bahasa Inggris. Hal ini dirasakan penting karena kebutuhan akan hasil tulisan karya ilmiah yang baik akan membantu dalam pemenuhan persyaratan kenaikan pangkat atau golongan bagi PNS (as)

    Berita telah diterbitkan pada Rubrik Suara Uniflor pada Harian Umum Flores Pos edisi 13 Februari 2016. Rubrik dikelola oleh UPT Humas dan Publikasi Uniflor bekerjasama dengan Harian Umum Flores Pos.


Berita Terkait