Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Uniflor Menyongsong Dies Natalis Ke-37 Tahun

    2017-08-29 09:12:41
    Images

    Uniflor Menyongsong Dies Natalis Ke- 37 Tahun

     

     

     

                Menyongsong Dies Natalis ke-37 pada 19 Juli mendatang, Universitas Flores (Uniflor) akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Tidak hanya momentum peringatan tetapi juga sebagai bagian membangun militansi civitas akademika. Dies Natalis ke-37 mengusung tema “Satukan Langkah, Bulatkan Tekad Menuju Uniflor sebagai Mediator Budaya, Unggul dan Terpercaya”.

                Ketua Panitia Dies Natalis Fransiskus Korosando, S.P.,M.Pd., yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan, ”Orientasi kegiatan dies natalis ini memiliki tujuan membangun militansi civitas akademika bersama mitra, stakeholder dan Uniflor sebagai mediator budaya, dengan sasaran sosialisasi pada civitas akademika, masyarakat, alumni, dan tenaga medis”. Disinggung mengenai tenaga medis, Frans Korosando menjelaskan akan ada sosialisasi penyakit Lupus kepada masyarakat oleh dokter dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung kerja sama dengan IDI Kabupaten Ende pada bulan Agustus mendatang.

      Kegiatan menjelang Dies Natalis akan dimulai pada 6 Juli dengan rangkaian kegiatan antara lain, pengabdian ilmu bagi masyarakat ditandai dengan menggelar seminar yang berpusat di Desa Randotonda, diselenggarakan atas kolaborasi tujuh fakultas yang ada di Uniflor. Kegiatan kesenian juga akan diwarnai dengan lomba vokal group dan pertunjukan seni melibatkan mahasiswa, dosen dan karyawan. Kegiatan olahraga antara lain voly, tarik tambang, tenis meja, balap karung, dan lomba lari 10 km dengan peserta masyarakat dan siswa sekolah menengah atas. Kegiatan berikutnya adalah kegiatan rohani, yaitu misa bersama pada 19 Juli dan dakwah-Tausiah.

    Tujuan dari kegiatan ini selain menguatkan militansi civitas akademika dalam melayani kebutuhan pendidikan masyarakat, juga memperkuat sinergisitas antara Uniflor, Yayasan Perguruan Tinggi Flores, stakeholder, dan masyarakat, di samping penguatan kapasitas tenaga akademik melalui penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

    Dies Natalis Uniflor tiap tahun selalu terselenggara secara internal, namun untuk tahun ini dan tahun berikutnya akan diselenggarakan bersama mitra, stakeholder, dan masyarakat dalam rangka menyongsong pancawindu Uniflor tahun 2020. Saat ini Uniflor memiliki tujuh fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Sastra Inggris, dan Fakultas Teknologi Informasi. Setiap fakultas telah dilengkapi dengan perpustakaan, laboratorium, dan sarana prasarana penunjang belajar mahasiswa. (oca)

     

Berita Terkait