Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Universitas Flores Segera Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

    2017-03-17 07:35:08
    Images

    Universitas Flores segera membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018. Pendaftaran gelombang pertama akan dibuka tanggal 3 Mei – 30 Juni 2017. Gelombang kedua dibuka pada 1 Juli – 31 Juli 2017. Informasi yang dihimpun UPT Humas dan Publikasi dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), pendaftaran dibuka untuk lulusan SMA, SMK dan MAN dengan persyaratan ; mengisi formulir pendaftaran di lokasi pendaftaran, mengumpulkan fotokopi ijazah dan nilai (1 lembar), pas foto terbaru ukuran 3x4 (4 lembar), menyerahkan fotokopi KTP/Kartu Keluarga, dan menyerahkan bukti pembayaran ke panitia pada loket pembayaran. Semua persyaratan dikumpulkan dalam map snelhecter berwarna sesuai dengan ketentuan masing-masing fakultas yaitu : warna biru untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), warna hijau untuk Fakultas Hukum, warna merah untuk Fakultas Teknik, warna kuning untuk Fakultas Ekonomi, warna kuning gading untuk Fakultas Bahasa dan Sastra dan warna cokelat untuk Fakultas Pertanian. Lokasi pendaftaran pada Kantor BAAK, Gedung Rektorat Lantai 2, Kampus III Uniflor setiap hari kerja pukul 8.00-14.00 Wita.

    Terkait penerimaan mahasiswa baru tahun Akademik 2017/2018, Dr. Simon Sira Padji, M.A (Wakil Rektor Bidang Akademik) menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan koordinasi lanjutan dengan pihak program studi tentang teknis penerimaan mahasiswa, termasuk jumlah pendaftar yang akan diterima sebagai mahasiswa.

    “Tahun ini, kita menyesuaikan jumlah mahasiswa yang akan diterima dengan jumlah dosen pada program studi sesuai dengan nisbah dosen - mahasiswa yang disyaratkan oleh Dikti,” ujar Dr. Simon ketika dijumpai di ruang kerjanya, Kompleks Gedung Rektorat, Kampus III Uniflor pada Kamis (16/3).

    Selain mendaftar, beberapa tahapan yang harus dilewati calon mahasiswa sebelum resmi menjadi mahasiswa Uniflor diantaranya :  Tes tertulis gelombang 1 pada 4 Juli 2017 dan gelombang 2 pada 3 Agustus 2017, Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 14-19 Agustus 2017 dan Registrasi pada 21-26 Agustus 2017. (eka)

Berita Terkait