Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Universitas Udayana Sosialisasi Program Pascasarjana

    2018-04-26 20:22:53
    Images

    Pada Jum’at (20 April 2018), bertempat di Aula Lantai 2 Fakultas Ekonomi, berlangsung kegiatan Sosialisasi Program Pascasarjana Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Udayana. Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 Wita tersebut menghadirkan Prof. Dr. Nyoman Djinar Setiawina, S.E., M.S., Dr. I Gede Wardana, S.E., M.Si., Dr. Ida Bagus Putu Purbadharmaja, S.E., M.E., I Wayan Kariasa, serta alumni Uniflor yang mengenyam pascasarjana di universitas tersebut Albertinus Rador Lein. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi, turut hadir Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Gabriel Tanusi, S.E., M.Si. dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Administrator Umum Baltasar Taruma Djata, S.E., M.Sc.

    Usai dibuka dengan resmi oleh Gabriel Tanusi, kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan tentang sumber daya manusia (SDM) dan pengelolaan sumber daya alam (SDA) oleh Nyoman Djinar Setiawina. Bagaimana SDA dapat dikelola dengan baik, tentu membutuhkan SDM yang mumpuni. Menurutnya, pembangunan suatu daerah harus ada kerja sama antara pemerintah, masyarakat, universitas, dan swasta. Arti kerja sama di sini adalah saling menguntungkan. Kemampuan untuk bernalar sampai ke arah itu dapat dilakukan dengan mudah jika telah menempuh studi S2 terutama Ekonomi Pembangunan. Oleh karena itu, kedatangan tim sosialisasi ini adalah menggerakkan minat peserta untuk menempuh pendidikan ke jenjang S2.

    Selanjutnya peserta mendapat penjelasan tentang I Miss U (Integrated Management Information System The Strategy of Unud), salah satunya semua mahasiswa memiliki username dan password dalam SIA. Selain itu juga dijelaskan tentang Prodi Magister Ilmu Ekonomi yang berkonsentrasi pada pembangunan daerah, ekonomi industri, keuangan daerah, dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini para peserta juga menerima informasi tetnang metode perkuliahan (tutorial, small discussion, case studi), gedung perkuliahan, serta biaya kuliah yaitu Rp 7.500.000/semester dengan biaya pendaftaran awal dan regis sejumlah Rp. 1.000.000. Sedangkan untuk registrasi online dapat melalui e-registrasi.unud.ac.id.(2teh)

Berita Terkait