Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • VISITASI PROGRAM STUDI PGSD DAN MATEMATIKA

    2017-09-20 11:52:36
    Images

    Visitasi Program Studi PGSD dan Matematika

     

     

    FOTO:  Ketua Program Studi PGSD Uniflor Felix Welu, S.Pd., M.Pd., bersama Tim Asesor Prof. Yalvema Miaz dan Dr. Yosef.

     

    Visitasi atau asesmen lapangan merupakan tahap telaah dan penilaian di tempat kedudukan perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan verifikasi, validasi, dan melengkapi data dan informasi yang disajikan oleh program studi atau institusi pendidikan di dalam borang dan evaluasi diri yang sebelumnya telah dipelajari oleh Tim Asesor tersebut pada tahap asesmen. Hal ini dilakukan sebagai syarat bagi BAN-PT untuk dapat memberikan pengakuan akreditasi bahwa suatu institusi atau program studi telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan sehinggan layak untuk menyelenggarakan program-programnya.

    Dua program studi pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) yaitu PGSD dan Pendidikan Matematika secara bersamaan menerima Tim Asesor dari BAN-PT untuk melakukan kegiatan visitasi pada Kamis dan Jum’at (27 & 28 Juli 2017). Tim Asesor untuk Prodi Matematika adalah Prof. Dr. Budi Nurani Ruchjana dan Dr. Scolastika Mariani, M.Si., sedangkan Tim Asesor untuk PGSD adalah Prof. Yalvema Miaz dan Dr. Yosef. Masing-masing Tim Asesor melakukan verifikasi atas dokumen borang yang dikirimkan oleh kedua Prodi tersebut, termasuk memeriksa kondisi fisik bangunan dan fasilitas lain salah satunya adalah perpustakaan.

    Diwawancarai oleh Tim Suara Uniflor Kaprodi PGSD Felix Welu, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa visitasi PGSD yang dilakukan kali ini merupakan visitasi yang kedua setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2013. Felix mengatakan bahwa Tim Asesor melihat telah banyak perubahan dan peningkatan yang dilakukan oleh PGSD untuk meningkatkan mutu Prodi tersebut di antaranya semua dosen telah memenuhi standar BAN-PT., setiap ruangan dilengkapi dengan komputer dan LCD, serta laboratorium micro teaching yang sangat memadai. Harapan Felix visitasi ini akan memberikan hasil yang baik untuk PGSD. (2teh).

     

     

     

     

     

     

     

Berita Terkait