Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Visitasi Fakultas Ekonomi oleh BAN-PT

    2016-06-03 08:39:11
    Images

    Pada Kamis (19/5/2016), pukul 08.00 Wita, bertempat di Fakultas Ekonomi Universitas Flores (Uniflor) berlangsung kegiatan Visitasi Borang Akreditasi Fakultas Ekonomi dan Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Dr. Budiono, M.A. dan Dr. Nano Prawoto, M.Si., tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Asesor BAN-PT sendiri merupakan tenaga pakar pada bidang ilmu, bidang studi, profesi, dan praktisi yang mewakili BAN-PT dalam penilaian akreditasi program studi. Tugas Asesor BAN-PT adalah memberikan penilaian terhadap borang dan/atau portofolio program studi/institusi beserta lampiran-lampirannya melalui pengkajian (desk evaluation), dan penilaian di lapangan (visitasi) untuk validasi dan verifikasi hasil desk evaluation atau penilaian di tempat kedudukan program studi/institusi.

    Kegiatan visitasi dimulai dengan pemeriksaan data-data Fakultas Ekonomi dan data-data Prodi Ekonomi Pembangunan. Pemeriksaan tersebut disertai dengan wawancara terhadap Dekan Fakultas Ekonomi Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc. yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Administrasi Umum Baltasar Taruma Djata, S.E., M.Sc. dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Gabriel Tanusi, S.E., M.Si., serta Kaprodi Ekonomi Pembangunan Yustina Paulina Penu, S.E., M.Par.

    Usai pemeriksaan data Dr. Budiono melakukan pemeriksaan fisik pada perpustakaan, laboratorium komputer, ruang kelas, ruangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi, ruangan HMPS, ruangan Prodi Ekonomi Pembangunan, ruangan Prodi Manajemen, ruangan Prodi Akuntansi, ruangan Tata Usaha Fakultas Ekonomi, dan ruangan dekan beserta wakil dekan. Dalam pemeriksaan fisik tersebut Dr. Budiono memberikan beberapa usulan demi peningkatan kualitas di antaranya adalah melakukan pendataan terhadap mahasiswa yang mendaftar di Fakultas Ekonomi untuk mengetahui seberapa besar animo masyarakat terhadap fakultas tersebut dari tahun ke tahun.

    Dekan Fakultas Ekonomi, dalam wawancara terpisah bersama Suara Uniflor pada waktu istirahat, mengatakan bahwa persiapan untuk menerima kunjungan tim Asesor BAN-PT sudah maksimal, dan kecocokan antara laporan dengan data fisik (atau kegiatan yang terjadi di lapangan) sebesar 98%. “Apapun hasilnya nanti, patut diterima dan disyukuri karena itu merupakan hasil kerja kita bersama,” tandasnya di akhir wawancara. (2teh).

    Keterangan gambar :

    Dr. Budiono, M.A. sedang mengunjungi Ruangan Prodi Ekonomi Pembangunan ditemani oleh Dekan Fakultas Ekonomi Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc., dan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Administrasi Umum Baltasar Taruma Djata, S.E., M.Sc., beserta dosen, dan karyawan Prodi Ekonomi Pembangunan (19/5).


Berita Terkait