Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Website Uniflor

    2015-04-22 11:39:36
    Images

    Website Uniflor

                   

    Teknologi informasi berbasis komputer merupakan media yang efektif dalam mengelola sistem informasi akademik sebuah lembaga pendidikan tinggi. Dengan meningkatnya pengguna internet di kalangan mahasiswa, tidak hanya sekedar mencari informasi saja, internet juga menjadi sarana mempromosikan lembaga pendidikan tinggi itu sendiri dalam upaya meningkatkan mutu pelayanannya.

                Uniflor tidak mau ketinggalan dalam urusan teknologi informasi yang satu ini. Dengan merilis Website Uniflor yang dikelola oleh EDP (Elektronic Data Processing) yang dikepalai Ferdinandus Lidang Witi, S.E, M.Kom telah menunjuk Webdevelopment dari CV.CIS Yogyakarta untuk memberi pelatihan kepada para pegawai Uniflor yang berlatar belakang sarjana IT yang nantinya akan mengelola Website Uniflor. Website ini menjadi program unggulan Best Practice bagi lembaga pendidikan seperti Uniflor. Dapat diakses di: www.uniflor.ac.id. Untuk sementara ini pengisian data informasi masih dalam taraf underconstruction.

    Webdevelopment CV.CIS Yogyakarta merupakan sebuah divisi yang memberi pelayanan jasa perancangan dan pengembangan aplikasi website sebagai media promosi usaha di jaringan internet, yang merancang aplikasi dan design Website Uniflor secara dinamis dengan membuat software yang akan di-up date langsung oleh pengelola website dengan kode admin tertentu. Data yang dapat diakses di Website Uniflor, antara lain tentang profil Uniflor, publikasi, career centre, laporan kinerja, majalah, berita, jurnal penelitian, kegiatan kemahasiswaan, kalender akademik, dan profil para dosen.

                “Website Uniflor dapat diakses di mana dan kapan saja. Ini juga sebagai salah satu persyaratan akreditasi lembaga atau institusi,” kata Kepala EDP, ketika membuka Pelatihan Website Uniflor di ruang EDP Lantai 3 Gedung Rektorat, Kampus IV Uniflor. Pelatihan berlangsung tanggal 17-19 Maret 2014. Website Uniflor telah mendapatkan izin dari Kantor Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI. (oca).(Suara Uniflor, Flores Pos, Sabtu, 29/3/2014).

     

     

        

     

     

Berita Terkait