Fakultas & Program Studi


EVENTS

  • Yudisium Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Terakreditasi

    2016-10-05 08:32:00
    Images

    Fakultas Ekonomi Universitas Flores (Uniflor) kembali meyudisium 38 calon sarjana Periode Genap Tahun 2015/2016. Acara Yudisium, diselenggarakan pada, Jumat (30/9) di Aula Fakultas Ekonomi. Yudisium diselenggarakan setelah mahasiswa menyelesaikan tugas akhir atau skripsi, yang telah disyahkan oleh dosen pembimbing, dosen penguji, ketua program studi, dan dekan sebagai syarat kelulusan untuk menjadi sarjana. Kegiatan yudisium ini dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Falentina Lucia Banda,S.E.,M.Sc. Turut hadir Wakil Dekan Baltazar Taruma Djata,S.E.,M.Sc, para ketua program studi, dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi.

    Peserta yudisium terlebih dahulu mendengarkan orasi ilmiah yang dibawakan oleh Gabriel Tanusi,S.E.,M.Si. Orasi ilmiah menjadi salah satu bagian penting dalam kegiatan yudisium. Sebagai pimpinan, saya berharap agar orasi ilmiah yang dibawakan menjadi salah satu solusi tentang persoalan masyarakat. Oleh karena itu, orasi ilmiah harus sungguh-sungguh dimatangkan secara memadai. Senada dengan Dekan, Wakil Dekan Baltazar Taruma Djata,S.E.,M.Sc., menjelaskan bahwa orasi ilmiah yang dibawakan merupakan hasil kajian atau riset yang telah dipublikasikan. Hal ini penting sebagai bagian pertanggungjawaban kepada publik.

    Peraih IPK tertinggi dari Program Studi Akuntansi adalah Firanti Abu Bekar dan Maria Fransiska Hapri Wangge dengan IPK 3,51. Dari Program Studi Ekonomi Pembangunan diraih Ignasius Mbasa dengan IPK 3,28, dan dari Program Studi Manajemen diraih oleh Maria Kartini Sea dengan IPK 3,49. Ketiga program studi yang ada di Fakultas Ekonomi telah berstatus terakreditasi, sehingga masyarakat tidak perlu meragukan lagi mutu yang telah diakui secara nasional.

    Keberhasilan dari tiap program studi dalam meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana menurut Sekretrais Program Studi Manajemen Helena Dua mea, S.E., M.M., menjelaskan bahwa dalam aspek pembelajaran semua unsur hendaknya saling bekerja sama dan memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas program studi. Helena menambahkan, keberhasilan Program Studi Manajemen meraih akreditasi B adalah bukti tanggung jawab dimaksud. Tentu keberhasilan ini tidak lantas membuat civitas akademika menjadi puas. Ini menjadi motivasi bagi civitas akademika untuk terus meningkatkan mutu, kualitas dan kompetensi. “Masih banyak yang perlu dibenahi di program studi khususnya baik dari kinerja, pelayanan pendidikan dan penelitian agar lebih menghasilkan karya-karya yang berguna bagi masyarakat, alumni dan stake holder”, ujarnya.(oca)


Berita Terkait