Misa Syukur Dies Natalies Uniflor Ke-38 dan Pelantikan Rektor Baru

Ditulis pada Minggu, 22 Jul 2018 oleh:

Pada Sabtu (21/7/2018), pukul 09.00 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou berlangsung kegiatan Misa Syukur dalam rangka memperingati Dies Natalies ke-38 Universitas Flores (Uniflor). Sebelumnya yaitu pada Kamis dan Jumat (19-20/7/2018) telah dilaksanakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan dosen dan karyawan se-lingkup Uniflor dan kerja bakti di lingkungan unit masing-masing. Dalam kegiatan tersebut hadir sejumlah Pejabat Uniflor, dosen, karyawan, mahasiswa, serta tamu undangan. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Ende Ir. Marsel Y. W. Petu dan Drs. Djafar Achmad, Ketua DPRD Kabupaten Ende Herman Yoseph Wadhi, Wakil  Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso, serta pejabat lainnya. Kegiatan Misa dipimpin oleh Pater John Ballan, SVD. Dalam kotbahnya, beliau mengemukakan tentang solidaritas antar umat beragama yang telah sejak awal tumbuh dan hidup di dalam tubuh Uniflor.

Usai kothbah, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Ketum Yapertif) Dr. Laurentius Gadi Djou, Akt. melantik Dr. Simon Sira Padji, M.A. sebagai Rektor Uniflor yang baru menggantikan Prof. Stephanus Djawanai, M.A. yang telah mengundurkan diri, dan Yohanes Laka Suku, S.T., M.T. sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Misa Syukur kemudian dilanjutkan hingga selesai.

Dalam sambutannya, Pejabat Gubernur NTT Drs. Robert Simbolon, MPA yang dibacakan oleh Bupati Ende Ir. Marsel Y. W. Petu mengatakan bahwa pembangunan di bidang pendidikan terus menjadi perhatian yang serius dari pemerintah dan menjadi agenda pertama pembangunan di daerah.

Sementara itu Ketua Umum Yapertif Dr. Laurentius Gadi Djou, Akt. dalam sambutannya mengemukakan bahwa penggantian rektor di lingkungan universitas merupakan hal yang lumrah terjadi. Dalam sambutannya pun Ketua Umum Yapertif mengajak seluruh peserta kegiatan untuk menyanyikan bersama lagu Rumah Kita yang diiringi oleh Sombolando Voice. Lagu ini dapat dijadikan simbol bahwa Uniflor adalah rumah kita bersama.

Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A. mengucapkan rasa syukur sebagai Rektor Uniflor di mana juga harus memikul amanat yang lebih berat dari jabatannya yang lama yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, dan akan bekerja sebaik-baiknya demi kemajuan Uniflor.

Sebelum makan siang, berlangsung peluncuran tampilan baru website Uniflor yang dapat diakses melalui http://uniflor.ac.id. Website Uniflor merupakan wajah depan Uniflor yang dapat diakses oleh siapa saja yang membutuhkan semua informasi tentang Uniflor. Selain itu, website Uniflor juga melayani web-mail, KRS Online, Informasi Beasiswa, Publikasi, hingga Data Alumnus.

Kegiatan diakhiri dengan gawi bersama.

Uniflor yang merupakan universitas pertama di Pulau Flores lahir pada tanggal 19 Juli 1980 dan telah melahirkan ribuan Sarjana yang terserap ke dunia kerja dan bermanfaat bagi masyarakat.(2teh).

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

BEM Fakultas Ekonomi Gelar LKMM-PD

Menjadi mahasiswa tidak saja berarti meninggalkan seragam putih abu-abu melainka

Satmenwa Mahadana Uniflor Ikuti Kegiatan di Yogyakarta

SATMENWA MAHADANA Uniflor mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh SATMENWA

Dialog Nasional 24 Indonesia Maju

Pada Sabtu (8/9/2018), pukul 08.30 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia