Penutupan Kegiatan PKKMB 2018

Ditulis pada Minggu, 19 Agu 2018 oleh:

Pada Sabtu (18/8/2018), pukul 16.30 Wita, di Auditorium H. J. Gadi Djou, berlangsung kegiatan penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Hadir Dekan, Kaprodi, serta Kepala Lembaga dan UPT se-lingkup Uniflor. Turut Hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Yohanes Laka Suku, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Kerjasama Murdaningsih, S.P., M.P., dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd., M.Pd. Kegiatan dimulai dengan upacara dengan Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A. sebagai Pembina Upacara dan pemimpin upacara perwakilan salah seorang mahasiswa baru Uniflor.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan Laporan Ketua Panitia yaitu Dekan Fakultas Pertanian Dr. Sri Wahyuni, M.P., kegiatan dilanjutkan dengan penanggalan atribut PKKMB sekaligus pengenaan Jas Almamater oleh Rektor Uniflor terhadap perwakilan mahasiswa baru dari 7 fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor Uniflor mengatakan bahwa pada tanggal 13 Agustus 2018, ia telah membuka kegiatan PKKMB dan setelah berjalan selama lima hari, dengan serangkaian kegiatan yang melelahkan, PKKMB mencapai puncaknya, dengan dilantiknya calon mahasiswa-mahasiswi menjadi mahasiswa-mahasiswi Uniflor Angkatan 2018/2019. Penanggalan atribut peserta PKKMB dan penerimaan Jas Almamater secara simbolis oleh perwakilan peserta PKKMB menjadi tanda diterimanya peserta sebagai mahasiswa-mahasiswi Uniflor. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan pemateri yang telah bekerja keras untuk terlaksananya kegiatan ini.

Lebih lanjut Rektor Uniflor mengatakan bahwa Universitas Flores, sebagai suatu komunitas akademis, memiliki seperangkat peraturan dan regulasi. Seluruh peraturan dan regulasi ini dibuat dengan suatu maksud yaitu membantu mahasiswa-mahasiswi untuk mencapai tujuan yang dikejar. Sebagai contoh, ada peraturan bahwa mahasiswa yang tidak memenuhi 80% kehadiran kuliah tidak diperbolehkan mengikuti ujian akhir semester. Peraturan ini dibuat agar mahasiswa menggunakan haknya secara baik dalam mengikuti kuliah. Apabila peraturan dilanggar, sekecil apapun, ada kemungkinan besar studi mahasiswa-mahasiswi akan terhambat.

Usai sambutan dari Rektor Uniflor sekaligus menutup kegiatan PKKMB secara resmi, acara dilanjutkan dengan ragam hiburan oleh peserta yang telah menyandang status mahasiswa Uniflor diantaranya vokal grup dari Prodi Pendidikan Biologi (prodi baru di Uniflor) dan musikalisasi dari Prodi Sastra Inggris.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

Malam Bhineka Tunggal Ika

Malam Bhineka Tunggal Ika Mahasiswa Bersama Pemerintah, TNI POLRI: Menabur Cinta

BEM FTI Gelar Sarasehan di SMPN Satap Koawena

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas

Dr. Josef A Gadi Djou Dikukuhkan Sebagai Ketua AFK Ende

Kepala Sekretariat Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) sekaligus dosen Fa


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia