FKIP Melahirkan 617 Sarjana Pendidikan

Ditulis pada Rabu, 22 Agu 2018 oleh:

Pada Selasa, (21/8/2018), pukul 11.00 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou berlangsung kegiatan Yudisium Sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) Periode 2017/2018. Sejumlah 617 peserta yudisium berasal dari Pendidikan Bahasan dan Sastra sebanyak 88 orang dan Pendidikan Matematika sebanyak 162 orang dan Pendidikan sejarah sebanyak 61 orang serta Pendidikan Ekonomi sebanyak 63 orang dan Pendidikan Fisika sebanyak 60 orang serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 183 orang. Kegiatan dipimpin oleh Dekan FKIP Drs. Yosef Tomi Roe, M.A. Tema yang diusung adalah Menembus Batas Kesarjanaan Melalui Revolusi Mental dalam Mewujudkan Alumni yang Berbudaya dan Berdaya Saing.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan/i FKIP tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Mengheningkan Cipta, pembukaan Rapat Senat Terbuka Fakultas, laporan Ketua Panitia Pelaksana Felix Welu, S.Pd., M.Pd. serta pidato ilmiah oleh Dr. Veronika Genua, M.Hum. Usai pidato ilmiah oleh Veronika, dilanjutkan dengan penanggalan atribut mahasiswa oleh Dekan FKIP, pembacaan Surat Keputusan Dekan tentang Yudisium Lulusan Sarjana FKIP, pemberian kenang-kenangan kepada lulusan terbaik setiap program studi, pengukuhan lulusan Sarjana oleh Dekan, serta menyanyikan lagu Himne Guru dan sambutan mewakili peserta yudisium.

Dalam sambutannya Yuven Wangga yang berasal dari Prodi Pendidikan Fisika menyampaikan rasa terima kasih kepada Dekan, Wakil Dekan, serta seluruh dosen dan pegawai se-lingkup FKIP yang telah membantu selama proses perkuliahan baik dalam bidang akademik, proses registrasi, serta dukungan dalam organisasi dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan baik di tingkat fakultas maupun program studi. Di akhir sambutannya Yuven memetik kata-kata the founding father yaitu: berikan aku seribu orangtua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku sepuluh orang muda niscaya akan kuguncangkan dunia.

Usai sambutan dari yang mewakili peserta yudisium, dilanjutkan dengan sambutan Dekan FKIP. Dekan FKIP menyampaikan rasa syukur atas diyudisiumnya 617 Sarjana Pendidikan tersebut dan berpesan agar semua urusan administrasi segera diselesaikan sebelum wisuda. Ia juga berpesan agar mahasiswa yang telah diyudisium dapat mengaplikasikan ilmunya untuk masyarakat dan negara.

Kegiatan yudisium diakhiri dengan foto, makan siang, dan gawi bersama.

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Informasi, Berita Kampus
Bagikan:

Evaluasi Kinerja Dosen Penerima Sertifikasi Dosen

Pada Sabtu (15/6/2019), pukul 09.00 Wita, berlangsung kegiatan Evaluasi Kinerja

Pelatikan Pengurus BEM Fakultas Ekonomi Periode 2019/2020

Sebagai mahasiswa sudah seharusnya mempunyai kegiatan lain yaitu mengikuti organ

Program Studi Pendidikan Sejarah Kembali Raih Akreditasi B

Pada Senin-Selasa (29-30/4/2019) Program Studi Pendidikan Sejarah pada Fakultas


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia