Dialog Nasional 24 Indonesia Maju

Ditulis pada Sabtu, 08 Sep 2018 oleh:

Pada Sabtu (8/9/2018), pukul 08.30 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou Kampus I Universitas Flores (Uniflor) berlangsung kegiatan Dialog Nasional Indonesia Maju. Kerjasama Kementrian Sosial Republik Indonesia, RISTEKDIKTI, RISTEKDIKTI WILAYAH VIII, Universitas Flores, dan Edukasi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Prof. Dr.  I Nengah Dasi Astawa, M.Si., Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc., Menteri Sosial RI Agus Gumiwang yang diwakili oleh Staf Ahli Kementrian Sosial Dr. Asep Sasa Purnama, M.Si., Direktur Utama P.T. Semen Indonesia (2005-2014), Direktur Utama P.T. Pertamina (2014-2017) Dr. Ir. Dwi Soetjipto, M.M. Ditemani Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt., sejumlah jajaran Rektorat Uniflor, Kepala Lembaga dan UPT se-lingkup Uniflor, KTU fakultas, program studi, lembaga, dan UPT se-lingkup Uniflor, serta tamu undangan antara lain Dandim 1602/Ende Letkol Kav Suteja, S.H., M.Si., perwakilan dari Polres Ende, Pendamping Program Keluarga Harapan Dinas Sosial Kabupaten Ende. Turut hadir perwakilan mahasiwa dari Uniflor, perwakilan mahasiswa STPM Santa Ursula, dan perwakilan mahasiswa ABA St. Mary.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan do'a. Dalam sambutannya Rektor Uniflor menyampaikan pada kesempatan yang baik ini Uniflor wajib berbangga karena sudah dipilih sebagai tuan rumah pada Dialog Nasional 24 Indonesia Maju, kegiatan ini sebagai dialog dan sekaligus sebagai motivator dan mengharapkan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk mengambil hikmah dan manfaat pada perhelatan dialog nasional ini. Sementara itu, I Nengah Dasi Astawa dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dialog ini untuk membangun jiwa generasi muda di zaman milenial ini demi menyonsong masa depan yang lebih baik, dan bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki semangat tinggi dalam dunia pendidikan perguruan tinggi yang berkompentensi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Nasional 24 Indonesia Maju dengan materi antara lain Capaian Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi oleh Patdono Suwignjo, Implementasi Nawacita dan Akselerasi Pembangunan Nasional Bidang Kesejahteraan Sosial oleh Menteri Sosial RI yang disampaikan oleh Asep Sasa Purnama, dan Young Entrepreneurship oleh Dwi Soetjipto.

Kegiatan yang dihadiri 1.500an peserta tersebut berakhir pukul 12.00 Wita diselingi dengan kuis berhadiah laptop dan sejumlah uang tunai, dengan moderator Obbie, dan diakhiri dengan foto bersama.

 

Download Materi Dialog Nasional 24 Indonesia Maju:

Capaian Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi

Implementasi Nawacita dan Akselerasi Pembangunan Nasional Bidang Kesejahteraan Sosial

Young Entrepreneurship

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita
Bagikan:

Malam Bhineka Tunggal Ika

Malam Bhineka Tunggal Ika Mahasiswa Bersama Pemerintah, TNI POLRI: Menabur Cinta

BEM FTI Gelar Sarasehan di SMPN Satap Koawena

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas

Dr. Josef A Gadi Djou Dikukuhkan Sebagai Ketua AFK Ende

Kepala Sekretariat Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) sekaligus dosen Fa


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia