Satmenwa Mahadana Uniflor Ikuti Kegiatan di Yogyakarta

Ditulis pada Selasa, 09 Okt 2018 oleh:

SATMENWA MAHADANA Uniflor mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh SATMENWA UPN Yogyakarta. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 20 s.d. 23 September 2018 dengan agenda kegiatan Kursus Keprotokolan dan Water Rescue. Sub materi Keprotokolan diantaranya Keprotokolan, Public Speaking, Bela Negara, dan Manajemen Kepemimpinan. Sedangkan sub materi Water Rescue terdiri dari SAR dan Manajemen Pos Komando. Selain dari Uniflor, kegiatan tersebut juga diikuti oleh SATMENWA UPN JOGJAKARTA, SATMENWA UPN JAKARTA, SATMENWA STIPAR JOGJAKARTA, SATMENWA UMY JOGJAKARTA, SATMENWA JAMBI, SATMENWA BANDUNG.

SATMENWA MAHADANA Uniflor diwakili oleh Adolfus Guido Raja dari Prodi PGSD - FKIP, dan Natalis Evantus Emanuel dari Prodi Teknik Sipil. Dalam wawancara Tim Suara Uniflor, Adolfus mengatakan bahwa dirinya dan Natalis merasa bangga dapat mewakili Uniflor mengikuti kegiatan tersebut. Banyak hal yang mereka pelajari selama dua hari kegiatan. Pada hari pertama mereka belajar tentang aksi negara, bentuk-bentuk bela negara, serta kebiasaan formal yang ada di dalam lingkup Menwa mulai dari penghormatan, tata cara makan, dan lain sebagainya.

Pada hari kedua, kegiatan yang dilakukan antara lain scuba menyelam, mendayung perahu, serta teknik membalikkan perahu. Pada kesempatan ini, Adolfus mengaku sangat bangga karena diberi kesempatan mengaplikasikan pertolongan korban dari tengah waduk yang dalamnya lebih dari 100 meter, berenang tanpa pelampung dan membawa korban ke tepi waduk yang jauhnya 40 meter dengan menggunakan teknik memegang di leher korban, ditengadahkan ke atas, lalu berenang menggunakan gaya katak hanya menggunakan kaki. Ia mengaku mengalami keram di kaki tapi sekaligus mengalami pengalaman yang sangat berharga.

Adolfus juga menjadi siswa terbaik diantara anggota Menwa yang hadir, peringkat pertama dengan membawa satu piala yang dipersembahkan untuk Uniflor. "Semua ini berkat perjuangan dan dukungan dari Uniflor," tandas Adolfus di akhir wawancara(2t3).

Cetak: Kategori: Berita
Bagikan:

BEM Fakultas Ekonomi Gelar LKMM-PD

Menjadi mahasiswa tidak saja berarti meninggalkan seragam putih abu-abu melainka

Satmenwa Mahadana Uniflor Ikuti Kegiatan di Yogyakarta

SATMENWA MAHADANA Uniflor mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh SATMENWA

Dialog Nasional 24 Indonesia Maju

Pada Sabtu (8/9/2018), pukul 08.30 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia