Penandatanganan Kerja Sama Prodi Pendidikan Sejarah dengan Kodim 1602/Ende

Ditulis pada Senin, 12 Nov 2018 oleh:

Pada Senin, 12 November 2018, bertempat di ruang kerja Rektor Uniflor, berlangsung kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Program Studi Pendidikan Sejarah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) - Universitas Flores (Uniflor) dengan Komando Distrik Militer 1602 Ende (Kodim 1602/Ende). Maksud dan tujuan kerja sama ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang mampu membentuk karakter kebangsaan.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita tersebut dihadiri oleh Komandan Kodim 1602/Ende Letkol Kav. Suteja, S.H., M.Si., Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murdaningsih, S.P., M.P., Kepala Kantor Kerja Sama Uniflor Karolus Charles Bego, S.H., M.Sc.P., Kepro Pendidikan Sejarah Yosef Dentis, S.Pd., M.Pd., Sekpro Pendidikan Sejarah Dentiana Rero, S.Pd., M.Pd., serta dosen Prodi Pendidikan Sejarah Yohanes Y. W. Kean, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Uniflor menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Kodim 1602/Ende bekerjasama dengan Uniflor dalam hal ini Prodi Pendidikan Sejarah. Dan ini bukanlah pertama kali Uniflor melakukan perjanjian kerja sama dengan Kodim 1602/Ende. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Komandan Kodim 1602/Ende bahwa Uniflor telah bekerjasama dengan Kodim 16/02 Ende salah satunya yaitu pada saat pendidikan Menwa Mahadana Uniflor. Suteja mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga bisa bekerjasama dengan civitas akademika Uniflor karena memang sejalan dengan program terutama program TNI AD yaitu tentang wawasan kebangsaan cinta tanah air dan pembangunan karakter untuk mahasiswa. Ketika pihak Uniflor membuka diri dengan Kodim 1602/Ende, Suteja dan jajarannya menyambut baik hal ini karena perlu disampaikan pada masyarakat bahwa tubuh TNI AD telah benar-benar bereformasi dan betul-betul sahabatnya rakyat dan merupakan institusi yang dipercaya rakyat.

Murdaningsih dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama dengan Kodim 1602/Ende sudah dilaksanakan sejak tandatangan MoU pada tahun 2016. Murdaningsih berharap antara kedua pihak bisa saling bersinergi.

Sementara itu Yosef Dentis berharap kerja sama ini dapat menjalin hubungan emosional antara mahasiswa sebagai orang muda dengan TNI AD sehingga tidak merasa canggung. Yosef Dentis juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Uniflor dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama karena telah turut menjawab apa yang selama ini menjadi mimpi Prodi Pendidikan Sejarah.

Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 Wita dengan foto bersama.(2t3).

Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

HMPS PRODI PENDIDIKAN FISIKA GELAR LKMM UNTUK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN FISIKA DAN BIOLOGI

Pada Rabu (2/10/2019) bertempat di Anjungan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra I

SARJANA PENDIDIKAN BERKUALITAS DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

PENDIDIK BERKUALITAS MENJADIKAN SDM UNGGUL DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 Or

PTK ITU MUDAH KARENA GURU SUDAH MELAKUKANNYA

Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia