Dr. Josef A Gadi Djou Dikukuhkan Sebagai Ketua AFK Ende

Ditulis pada Jumat, 16 Nov 2018 oleh:

Kepala Sekretariat Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) sekaligus dosen Fakultas Ekonomi Universitas Flores (Uniflor) Dr. Josef Alfonsius Gadi Djou dikukuhkan sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Ende pada Kamis malam (15/11/2018) bertepatan dengan malam final dan penutupan Turnamen Futsal U-17 yang diselenggarakan oleh AFK Ende dengan memperebutkan piala Wakil Bupati Ende. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris KONI Ende Albert Yani dan epala Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kanisius Poto.

Dalam wawancara terpisah, Josef mengatakan bahwa ia punya harapan besar pada olah raga futsal yang merupakan bagian dari sepak bola ini. Apabila sepak bola telah berkembang menjadi industri yang menjanjikan maka futsal pun, dalam lingkup Kabupaten Ende, harus diupayakan demikian. Melalui turnamen-turnamen futsal, diupayakan ada pembinaan berjenjang dan seimbang antara putera dan puteri. Berjenjang dalam hal ini adalah pembinaan dilakukan melalui turnamen dalam kelompok usia 11, 13, 15, 17, dan 21. Sedangkan seimbang dimaksudkan agar futsal tidak hanya dikuasai oleh laki-laki saja tetapi juga perempuan. Oleh karena itu akan dilaksanakan pula turnamen futsal untuk perempuan.

Lebih jauh Josef mengatakan bahwa para pesepakbola yang bergelut dalam industri sepak bola, selain sehat, juga mampu menghidupi diri mereka sendiri. Ia melihat potensi yang begitu besar dari anak muda NTT di bidang olah raga sepak bola, diantaranya berharap ada pesepakbola Ende yang bisa bermain di liga di luar Indonesia, seperti di Timor Leste. Menurutnya, anak muda Ende bisa bermain sepak bola dengan baik, tapi belum bisa bermain di tempat lain.
Salah satu misi yang digagas Josef adalah dengan olah raga, anak-anak muda akan mempunyai kemampuan lebih untuk masa depan mereka.

Turnamen Futsal AFK Ende yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Kampus III Uniflor sejak 1 November 2018 tersebut melahirkan generasi-generasi unggul di dunia futsal pada khususnya. Turnamen tersebut dimenangkan oleh Perline (PLN), Ende Sport menggondol juara 2, Sekururana meraih juara 3, dan Asyur (Anak Asrama Syuradikara 7) meraih juara 4.(2t3).

 

Cetak: Kategori: Informasi, Berita, Flash News
Bagikan:

Prodi Akuntansi Abdimas di Kelurahan Bokasape

Prodi Akuntansi - Fakultas Ekonomi - Uniflor, menggelar kegiatan pengabdian masy

Malam Bhineka Tunggal Ika

Malam Bhineka Tunggal Ika Mahasiswa Bersama Pemerintah, TNI POLRI: Menabur Cinta

BEM FTI Gelar Sarasehan di SMPN Satap Koawena

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Universitas


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia