Prodi Akuntansi Abdimas di Kelurahan Bokasape

Ditulis pada Selasa, 27 Nov 2018 oleh:

Prodi Akuntansi - Fakultas Ekonomi - Uniflor, menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Bokasape - Kecamatan Wolowaru - Kabupaten Ende.

Pada Jum'at (23/11/2018) rombongan Prodi Akuntansi disambut dengan hangat dan meriah oleh Pemerintah Kelurahan Bokasape diantaranya Lurah Bokasape Ichsan Abdillah Hatta, S.E., Kapolsek Wolowaru, dan sejumlah tokoh masyarakat. Hadir dari Prodi Akuntansi diantaranya Kaprodi Akuntansi Iriany Dewi Soleiman, S.E., M.Sc., Sekpro Akuntansi Nuraini Ismail, S.E., M.Aks., dan sejumlah dosen Prodi Akuntansi. Turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc.

Dalam sambutannya, Ichsan Hatta menyambut baik kegiatan pengabdian masyarakat tersebut. Sementara itu Ketua Panitia Sesilianus Kapa, S.E., M.M. mengharapkan peserta kegiatan pengabdian masyarakat dapat mengaplikasikan ilmu akademik yang telah diperoleh sekaligus dapat berbaur dengan masyarakat serta menjaga tingkah laku.

Pada hari pertama ini kegiatan antara lain penyambutan, pembagian mahasiswa di rumah penduduk, hingga kegiatan makan malam bersama. Selain itu juga diadakan serah-terima sumbangan berupa bantuan buku dari Prodi Akuntansi untuk Kelurahan Bokasape.

Dalam wawancara terpisah, Ichsan Hatta mengatakan bahwa dirinya atas nama pimpinan wilayah Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Yayasan Perguruan Tinggi Flores dan Universitas Flores terkhusus Prodi Akuntansi yang sudi melakukan kegiatan abdi masyarakat di Kelurahan Bokasape. Lebih jauh Ichsan menyampaikan harapannya antara lain Kelurahan Bokasape dapat dijadikan mitra Uniflor dan disepakati dengan MOA; Fakultas / Prodi yang ada di Uniflor yang hendak menyelenggarakan kegiatan di Kelurahan Bokasape, pihak kelurahan siap untuk memfasilitasi; dan kiranya Uniflor dapat membuka ruang yang seluasnya untuk bekerjasama dengan Kelurahan Bokasape.

Hari kedua kegiatan abdi masyarakat oleh Prodi Akuntansi - Fakultas Ekonomi - Universitas Flores pada Sabtu (24/11/2018) di Kelurahan Bokasape - Kecamatan Wolowaru - Kabupaten Ende: dimulai dengan jalan sehat pada pukul 07.00 Wita yang melibatkan sekolah, instansi, warga Kelurahan Bokasape, mahasiswa, dan dosen/karyawan.

Pukul 09.00 Wita kegiatan dilanjutkan dengan dua pelatihan yaitu: Pelatihan Pembukuan Sederhana dengan peserta sebanyak 45 (empat puluh lima orang) di halaman Kantor Kelurahan Bokasape. Menghadirkan narasumber Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. Pelatihan ini dilanjutkan dengan praktik dan diskusi sederhana dalam kelompok-kelompok bersama dosen Prodi Akuntansi antara lain Sabra B. Wahab Thalib, S.E., M.Acc., Nuraini Ismail, S.E., M.Aks., Iriany Dewi Soleiman, S.E., M.Sc., Tobias Timba, S.E., M.A. Kegiatan ini dihadiri oleh pelaku ekonomi mikro, guru, PKK, dan siswa SMA.

Pada waktu bersamaan juga digelar kegiatan Pelatihan TIK di salah satu ruang kerja Kantor Kelurahan Bokasape dengan Narasumber antara lain Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc., Yulita Londa, S.E., M.Si., Akt., CA., Apriana Marselina, S.E., M.Sc. Pelatihan ini diikuti oleh 35 siswa perwakilan dari Siswa SD Kelas VI, SMP/MTs Kelas IX, SMA/MA Kelas XII.

Mahasiswa pada saat kegiatan pelatihan lainnya dibagi dalam kelompok-kelompok untuk melaksanakan kerja bakti di lingkungan RT. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa ke sekolah dan Puskesmas.
Sore pukul 16.00 Wita, bertempat di Lapangan Bola Wolowaru diselenggarakan kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola antara Mahasiswa vs Komunitas Holohego.

Kegiatan diakhiri pada Sabtu malam dengan malam perpisahan. Peserta kegiatan pengabdian masyarakat kembali ke Ende pada Minggu (25/11/2018).(2t3).

Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

BEM FE Selenggarakan Misa Oikumene

Pada Jum'at (11/1/2018) bertempat di Selasar Fakultas Ekonomi (FE), Universi

Prodi Akuntansi Abdimas di Kelurahan Bokasape

Prodi Akuntansi - Fakultas Ekonomi - Uniflor, menggelar kegiatan pengabdian masy

Malam Bhineka Tunggal Ika

Malam Bhineka Tunggal Ika Mahasiswa Bersama Pemerintah, TNI POLRI: Menabur Cinta


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia