BEM Fakultas Ekonomi Gelar LKMM-TD

Ditulis pada Minggu, 05 Mei 2019 oleh:

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Flores melalui Panitia Pelaksana Kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) melaksanakan kegiatan LKMM-TD. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu pada Jum'at dan Sabtu (26-27/4/2019), bertempat di Aula Lantai II Fakultas Ekonomi.

Ketua Panitia LKMM-TD Melkianus Djami Lata, dalam laporannya, mengatakan bahwa eksistensi mahasiswa sebagai agent of change memegang peranan penting dalam pembangunan bangsa. Selain itu mahasiswa dengan fungsinya sebagai guardian values seyogyanya dapat pula menjadi contoh sosial dan penjaga nilai-nilai luhur yang hendak dicapai. Perlu diakui tanpa mahasiswa proses pembaharuan tidak akan terjadi, maka universitas melalui organisasi-organisasi intra kampus senantiasa menjalankan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemberian pelatihan dan pembentukan karakter, dan latihan-latihan keterampilan yang akan bermuara pada terciptanya visi kolektif yakni mampu menghasilkan sarjana yang berkarakter dan sujana. Oleh karena itu, BEM Fakultas Ekonomi Uniflor menggelar LKMM-TD tersebut.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Gabriel Tanusi, S.E., M.Si. dalam sambutannya berharap semua peserta mengikuti kegiatan LKMM-TD hingga selesai dan menyerap serta mampu menerapkan materi-materi yang disampaikan. Selain itu, Gabriel juga mengatakan bahwa panitia berhak untuk tidak menyerahkan sertifikat kepada peserta yang mangkir dari kegiatan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini antara lain menciptakan karakteristik kepribadian yang berintegritas, melatih kader-kader pemimpin yang berkualitas dan mampu bertanggungjawab, membikan keakraban dan mengembangkan rasa persaudaraan, membekali mahasiswa dengan wawasan, sikap dan keterampilan untuk mengkoordinasi dan membina tim kerja, serta menjadi media pembentuk mahasiswa yang memiliki sensivitas tinggi terhadap lingkungan sosial, mampu memperbaiki dan dapat melindungi masyarakat.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut di atas maka tema dan topik yang disampaikan kepada peserta antara lain perumusan gagasan awal, penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, hingga pengendalian motivasi dan pengembangan kerja. Metode penyampaian materi antara lain melalui ceramah, penugasan, eksperimen, hingga latihan.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

KERJA SAMA UNIFLOR DAN KANWIL DJP NUSA TENGGARA

Rektor Universitas Flores (Uniflor) Dr. Simon Sira Padji, M.A. mengucapkan teri

KULIAH UMUM ADVOKASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DI PERGURUAN TINGGI

Kuliah umum dengan tema Advokasi Perlindungan Konsumen di Perguruan Tinggi ini

BAKTI SOSIAL “GO CLEAN, REDUCE, REUSE, RECYCLE, RE-DESIGN, RE-IMAGE”

Menyongsong 40 tahun Universitas Flores (Uniflor) pada 19 Juli 2020 mendatang, m


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia