Visitasi Prodi Pendidikan Sejarah

Ditulis pada Minggu, 05 Mei 2019 oleh:

Akreditasi atau pentauliahan adalah penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi). Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja. Standarisasi tersebut berlaku untuk institusi, fakultas dan program studi. Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.

Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Flores, merupakan salah satu program studi yang telah terakreditasi B. Oleh karena jangka waktu akreditasi yang disandang berlaku selama 5 (lima) tahun, maka pada tahun 2019, Prodi Pendidikan Sejarah kembali menerima kunjungan visitasi oleh tim asesor lapangan perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu Dr. Umasih, M.Hum, dan Dr. Agus Mulyana pada Senin-Selasa (29-30/4/2019). Kedatangan kedua anggota tim asesor disambut oleh Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A., Dekan FKIP Drs. Yosef Tomi Roe, M.A., para Wakil Dekan, Kaprodi Pendidikan Sejarah Yosef Dentis, S.Pd., M.A., perwakilan dari Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Uniflor Natalia Peni, S.Si., M.Pd., serta sejumlah dosen di lingkup Prodi Pendidikan Sejarah.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP menyambut baik kunjungan tim asesor dan berharap kegiatan visitasi dapat berjalan tanpa suatu hambatan apapun. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Rektor Uniflor kepada tim asesor mengingat cuaca buruk yang terjadi di Kota Ende pada Senin (29/4/2019). Usai sambutan, tim asesor membagi tugas dimana Dr. Umasih, M.Hum. melakukan visitasi pada FKIP sedangkan Dr. Agus Mulyana melakukan visitasi pada Prodi Pendidikan Sejarah.

Sesuai instrumen dari BAN-PT maka penilaian dilakukan bertahap (Standar I dan seterusnya), termasuk mewawancarai mahasiswa Prodi Pendidikan Sejarah dan alumni Prodi Pendidikan Sejarah.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

Pengarahan Untuk Cama-Cami di Fakultas Ekonomi

Jum’at (16/8/2019) Fakultas Ekonomi melaksanakan kegiatan penyambutan dan

Cama-Cami Disambut di Fakultas Masing-Masing

Jum’at (16/8/2019), pukul 08.00 Wita, calon mahasiswa/i (cama-cami) Univer

Revolusi Mental dan Critical Thinking Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Jujur, etos kerja, dan gotong royong, merupakan tiga poin utama dalam hal revolu


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia