Program Studi Pendidikan Sejarah Kembali Raih Akreditasi B

Ditulis pada Kamis, 09 Mei 2019 oleh:

Pada Senin-Selasa (29-30/4/2019) Program Studi Pendidikan Sejarah pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Flores (Uniflor) menyambut kunjungan visitasi oleh tim asesor lapangan perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan tujuan re-akreditasi. Kedua tim asesor tersebut yaitu Dr. Umasih, M.Hum, dan Dr. Agus Mulyana.

Visitasi tersebut telah membuahkan hasil melalui Sertifikat Akreditasi BAN-PT dengan Keputusan BAN-PT Nomor 1375/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019 tertanggal 7 Mei 2019, yang menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Sejarah Pada Program Sarjana Universitas Flores, Kabupaten Ende, Terakreditasi B. Berbeda dari lima tahun sebelumnya yaitu Terakreditasi B dengan nilai 308, maka tahun ini nilai yang diraih meningkat menjadi 317, dan berlaku hingga 7 Mei 2024.

Akreditasi atau pentauliahan adalah penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi). Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja. Standarisasi tersebut berlaku untuk institusi, fakultas dan program studi. Akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

KERJA SAMA UNIFLOR DAN KANWIL DJP NUSA TENGGARA

Rektor Universitas Flores (Uniflor) Dr. Simon Sira Padji, M.A. mengucapkan teri

KULIAH UMUM ADVOKASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DI PERGURUAN TINGGI

Kuliah umum dengan tema Advokasi Perlindungan Konsumen di Perguruan Tinggi ini

BAKTI SOSIAL “GO CLEAN, REDUCE, REUSE, RECYCLE, RE-DESIGN, RE-IMAGE”

Menyongsong 40 tahun Universitas Flores (Uniflor) pada 19 Juli 2020 mendatang, m


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia