PBSI Belajar Ngeblog

Ditulis pada Kamis, 23 Mei 2019 oleh:

Ketika blog telah dikelola dengan baik, dengan trafik pengunjung yang meningkat, tidak menutup kemungkinan blog dapat dijadikan sebagai lahan mencari uang antara lain dengan menjual sendiri produk di blog (barang, jasa, maupun tulisan seperti novel atau kumpulan puisi), kerja sama yaitu mereview produk atau kegiatan/kampanye dari pihak ketiga, content placement, hingga memasang iklan dari Google Adsense maupun iklan serupa seperti Adnow. Karena manfaat blog yang sangat luar biasa ini, salah satunya belajar menulis kreatif, sudah seharusnya mahasiswa belajar ngeblog.

Hal tersebut disampaikan oleh Mentor Blogging yang dikenal sebagai blogger dan travel blogger P.D. Indriastuty Pharmantara, S.H. dalam kegiatan Pelatihan Blog Bersama Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) - FKIP - Universitas Flores(Uniflor), yang diselenggarakan Sabtu (18/5/2019), pukul 08.00 Wita s.d. selesai, di Aula Lantai III Gedung Rektoran Uniflor.

Kegiatan yang diinisasi oleh Kaprodi PBSI Dr. Drs. Yosef Demon Bataona, M.Hum., Sekpro PBSI Dominika Dhapa, S.Pd., M.Pd. dan Maria Floriana Serlin, S.S., M.Pd. tersebut menghadirkan mahasiswa Semester 2 dan Semester 4 sebagai peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan blog yang benar-benar merupakan informasi baru bagi mereka. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Yohanes Sehandi, M.Si. yang telah mulai mengelola blog sejak tahun 2011 dalam pelatihan serupa di Uniflor. Yohanes Sehandi mengatakan bahwa blog merupakan koran pribadi yang dikelola sendiri oleh si pemilik blog dengan tulisan-tulisan (serta foto dan video) yang dapat dibaca oleh semua pengguna internet. Di kesempatan lain, Yohanes Sehandi mengatakan bahwa blog juga dapat menjadi media penyimpanan dari tulisan yang di-draf sehingga tidak perlu kuatir ketika flashdisk hilang atau rusak.

Output dari kegiatan tersebut diharapkan peserta pelatihan blog dapat terus mengelola blog dengan mengunggah tulisan-tulisan baru yang orisinil terutama tentang konten lokal. Mengingat peserta merupakan mahasiswa PBSI, sehingga tidak sulit untuk mengelola blog dengan tulisan baik tulisan kreatif maupun tulisan sastra. Dengan adanya pelatihan blog ini maka mahasiswa diharapkan untuk lebih kreatif serta mengenal dunia IT, selain mempelajari ilmu akademik.

Selain pelatihan blog, peserta juga disuguhi selingan dengan stand up comedy oleh lima komika Stand Up Comedy Endenesia.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

Pengarahan Untuk Cama-Cami di Fakultas Ekonomi

Jum’at (16/8/2019) Fakultas Ekonomi melaksanakan kegiatan penyambutan dan

Cama-Cami Disambut di Fakultas Masing-Masing

Jum’at (16/8/2019), pukul 08.00 Wita, calon mahasiswa/i (cama-cami) Univer

Revolusi Mental dan Critical Thinking Perlu Ditanamkan Sejak Dini

Jujur, etos kerja, dan gotong royong, merupakan tiga poin utama dalam hal revolu


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia