Beragam Dalam Karya Satu Tekad Membangun Universitas Flores yang Unggul Sebagai Mediator Budaya

Ditulis pada Minggu, 21 Jul 2019 oleh:

19 Juli merupakan tanggal bersejarah, momentum lahirnya Universitas Flores (Uniflor), sebagai universitas pertama di Pulau Flores yang telah menjadi rahim persemaian bibit akademika yang unggul dan mampu menjadi mediator budaya. Tahun 2019, Uniflor merayakan Dies Natalis yang ke-39. Dalam rangka perayaan ini, Uniflor menyelenggarakan berbagai kegiatan baik kegiatan di lini akademik, lini seni, hingga lini olah raga.

Pra Dies Natalies ke-39 sudah dimulai dengan kegiatan jalan sehat pada Sabtu (6/7/2019), dan Upacara Pembukaan pada Rabu (10/7/2019) dengan Pembina Upacara Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A. Dalam sambutannya Rektor Uniflor mengatakan bahwa Dies Natalies merupakan momen refleksi untuk menjadi dasar melangkah maju di tahun yang akan datang. Dalam kaitannya dengan ulangtahun Uniflor ke-39 Rektor Uniflor meminta kepada segenap civitas akademika untuk turut melakukan refleksi akan apa yang telah dilakukan terhadap Uniflor. Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan babak penyisihan futsal putera dan puteri.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-39 Uniflor Stefanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si. yang merupakan Kepala Kantor Kemahasiswaan Uniflor mengatakan bahwa dalam perjalanan menuju 19 Juli 2019 telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan bidang akademik antara lain Lomba Debat Ilmiah Antar Program Studi se-Lingkup Uniflor, Lomba Mengajar Kreatif se-Lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Lomba Pidato Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniflor, Pelatihan Jurnalistik dalam rangka menerbitkan majalah kampus dalam menyongsong panca windu pada tahun 2020 nanti. Kegiatan di bidang olah raga internal kampus diikuti oleh segenap civitas akademika yang terbagi dalam enam belas prodi yang ada, antara lain lomba voli putera-puteri, lomba futsal putera-puteri, dan lomba tarik tambang putera-puteri. Sedangkan kegiatan di bidang seni antara lain paduan suara, pop singer, stand up comedy.

Banyak kegiatan yang diselenggarakan ini memang dilakukan dengan tujuan untuk mendongkrak klasterisasi perguruan tinggi sesuai permintaan dari Kemenristekdikti, melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang dipromotori oleh fakultas-fakultas.

Puncak perayaan Dies Natalis ke-39 Uniflor adalah jalan sehat pada Jum'at (19/7/2019) yang diikuti oleh segenap civitas akademika Uniflor. Jalan sehat ini dimulai dari Kilometer Nol di Jalan Soekarno (Lapangan Pancasila) dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. Usai sambutan yang menekankan pada ketertiban civitas akademika saat jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh Ketua Yapertif dan Rektor Uniflor, dan jalan sehat bersama hingga berakhir di Kampus I Uniflor, Jalan Sam Ratulangi.

Acara syukuran akan dilaksanakan pada Sabtu (20/7/2019) yaitu dengan Misa Syukur di Auditorium H. J. Gadi Djou bagi yang beragama Katolik, dan doa bersama di Selasar Fakultas Ekonomi Uniflor bagi yang beragama Islam.

Mengusung tema Beragam Dalam Karya Satu Tekad Membangun Universitas Flores yang Unggul Sebagai Mediator Budaya, diharapkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antara civitas akademika (dosen, karyawan, mahasiswa) akan semakin erat terjalin.

Selamat ulang tahun Uniflor ke-39.

"Satukan Langkah, Bulatkan Tekad, Menuju Uniflor Bermutu".(2teh)

Bagikan:

PERINGATI HARI IKAN NASIONAL KOBER YAPERTIF GELAR KEGIATAN MAKAN IKAN BERSAMA

Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November ditetapkan oleh P

DUA MAHASISWA UNIFLOR MERAIH JUARA SEBAGAI DUTA JAMBORE PEMUDA INDONESIA NTT 2019 DAN MISS EARTH NTT 2019

Thomas E. D. Marang atau lebih akrab disapa Abang, mahasiswa Prodi Sistem Inform

PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIFLOR GELAR PELATIHAN BLOG DAN VLOG

Pada Senin dan Selasa (18-19/11/2019) Prodi Pendidikan Ekonomi pada Fakultas Keg


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2020

cms by Technophoria Indonesia