Pembukaan PKKMB Uniflor 2019

Ditulis pada Senin, 12 Agu 2019 oleh:

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) perlu dilaksanakan di perguruan tinggi guna menyiapkan peserta didik baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, sekaligus memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Salah satu tujuan PKKMB adalah memberikan pendidikan karakter khususnya nilai integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan dalam kehidupan di kampus dan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia PKKMB Universitas Flores (Uniflor) 2019 Marianus Roni, S.S., M.App.Ling. yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Uniflor, di hadapan 1.015 calon mahasiswa. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/8/2019), di Auditorium H. J. Gadi Djou, pukul 08.00 Wita tersebut, dihadiri oleh dekan, kaprodi, kepala lembaga, kepala UPT, serta kepala tata usaha se-lingkup Uniflor. Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Yohanes Lala Suku, S.T., M.T. dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Rektor Uniflor mengatakan bahwa sesungguhnya setiap kali memasuki tempat baru, budaya baru, setiap orang akan diperkenalkan kepada situasi baru yang berbeda dari pengalaman kehidupan yang dialami dalam situasi sebelumnya. Oleh karena itu, pendatang baru perlu dihantar masuk seperti kegiatan formal yang dilakukan dalam PKKMB. Hal ini pun terjadi di dunia pendidikan, diyakini bahwa setiap jenjang pendidikan merupakan satu kelompok masyarakat yang memiliki kultur dan cara hidup sendiri. Oleh karena itu, pada saat seseorang berpindah dari satu jenjang pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, dirinya harus mengikuti rangkaian kegiatan pengenalan yang pada tingkat sekolah dikenal dengan nama Masa Orientasi Sekolah.

Kepada peserta PKKMB, Rektor Uniflor berpesan agar selama kegiatan ini berlangsung semua peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh perhatian.

Usai pembukaan, kegiatan PKKMB dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi-materi.(2teh).

Bagikan:

PERINGATI HARI IKAN NASIONAL KOBER YAPERTIF GELAR KEGIATAN MAKAN IKAN BERSAMA

Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November ditetapkan oleh P

DUA MAHASISWA UNIFLOR MERAIH JUARA SEBAGAI DUTA JAMBORE PEMUDA INDONESIA NTT 2019 DAN MISS EARTH NTT 2019

Thomas E. D. Marang atau lebih akrab disapa Abang, mahasiswa Prodi Sistem Inform

PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIFLOR GELAR PELATIHAN BLOG DAN VLOG

Pada Senin dan Selasa (18-19/11/2019) Prodi Pendidikan Ekonomi pada Fakultas Keg


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia