Yudisium 31 Sarjana Hukum

Ditulis pada Senin, 09 Sep 2019 oleh:

Sabtu (7/9/2019), bertempat di Aula Lantai III Fakultas Hukum Universitas Flores (Uniflor), berlangsung kegiatan yudisium 31 Sarjana Hukum. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 Wita tersebut dihadiri oleh Senat Fakultas Hukum, jajaran dosen dan karyawan Fakultas Hukum, serta tamu undangan. Turut hadir Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Dr. Dra. Imaculata Fatima, MMA. Yudisium kali ini merupakan yudisium Angkatan XL dengan 5 orang lulus dengan predikat cumlaude, dengan masa studi 4 tahun untuk 4 orang, dan 5 tahun untuk 1 orang.

Menegakkan Kebenaran dan Kejujuran dengan Nilai-Nilai Keadilan

Dekan Fakultas Hukum Christiana Sri Murni, S.H., M.Hum. dalam sambutannya mengatakan bahwa yudisium merupakan pengukuhan kelulusan seorang mahasiswa yang dianggap telah memenuhi syarat kelulusan pada suatu program studi sebagaimana ditetapkan dalam Pedoman Akademik Uniflor dan peraturan-peraturan lainnya. Yudisium bukan sekadar seremoni belaka, tetapi juga merupakan peristiwa penting yang menunjukkan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa Fakultas Hukum dalam mengembangkan potensi mahasiswa menjadi insan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berilmu serta siap mengamalkan ilmu sesuai dengan bidang keahlian, dan memiliki kemampuan hidup mandiri.

Mengatasnamakan keluarga besar Fakultas Hukum, Christiana mengucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium karena telah menyelesaikan studi dengan baik. Izasah kesarjanaan diharapkan dapat menjadi soft skills untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia di tengah pergolakan dunia yang semakin ketat. Peserta yudisium diharapkan dapat menegakkan kebenaran dan kejujuran dengan nilai-nilai keadilan yang sebagaimana seorang Sarjana Hukum. Setelah diyudisium, kehidupan yang kan dihadapi adalah dunia yang sangat kompleks, yang merupakan ciri khas kehidupan di manapun dan kapanpun peserta yudisium berada kelak.

Keberhasilan yang dicapai saat yudisium dijadikan momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik Uniflor khususnya Fakultas Hukum. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari jerih payah dan perjuangan keluarga, orangtua, isteri, suami, bahkan anak-anak, sehingga peserta yudisum senantiasa menghargai jasa-jasa keluarga tersebut.

Di akhir sambutan Christiana berharap status sebagai alumni, maka peserta yudisium merupakan anggota Ikatan Alumni Uniflor dan Fakultas Hukum yang diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi tersebut.

Yudisium Bukan Akhir Perjuangan

Mewakili peserta yudisium, Daniel Kusnadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap karyawan di lingkungan Uniflor teristimewa Bapak dan Ibu dosen serta jajaran karyawan Fakultas Hukum Uniflor atas bimbingan, ilmu, dan jasa yang telah diberikan selama kepada peserta yudisium. Selain itu Daniel juga memohon maaf apabila selama masa perkuliahan banyak kesalahan dan kekeliruan yang telah dilakukan oleh peserta yudisium. Semoga ilmu yang telah diterima dapat diamalkan untuk kebaikan negara dan bangsa Indonesia.

Yudisium bukan akhir perjuangan, melainkan merupakan awal dari sebuah perjalanan kehidupan. Daiel mengajak teman-teman seangkatan XL untuk mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang sudah diperoleh dengan meminjam kata-kata John F. Kennedy: jangan tanyakan apa yang Uniflor berikan kepadamu, tanyakan apa yang kamu berikan kepada Uniflor almamater tercinta.

Di akhir sambutan Daniel memohon doa dan restu dari pimpinan, para dosen, dan seluruh civitas akademika Uniflor untuk perjalanan peserta yudisium di masa yang akan datang.

5 Peserta Yudisium dengan Predikat Cumlaude

Dalam Keputusan Dekan Fakultas Hukum Uniflor Nomor 01 Tahun 2019 tentang Yudisium Sarjana Pada Fakultas Hukum Universitas Flores Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 yang dibacakan oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum Ernesta Arita Ari, S.H., M.Hum. tersebut 5 peserta yudisium dengan predikat cumlaude. 5 peserta yudisium tersebut adalah Daniel Kusnadi dengan IPK 3,71, Kanisius Gaku dengan IPK 3,63, Yimmy Fanggidae dengan IPK 3,56, Maria Magdalena Ude Joi dengan IPK 3,54, dan Maria Serlina Sere Bara dengan IPK 3,56.

Kegiatan yudisium berakhir dengan penyerahan sumbangan dari peserta yudisium kepada Fakultas Hukum dan makan siang bersama.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

KERJA SAMA UNIFLOR DAN KANWIL DJP NUSA TENGGARA

Rektor Universitas Flores (Uniflor) Dr. Simon Sira Padji, M.A. mengucapkan teri

KULIAH UMUM ADVOKASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DI PERGURUAN TINGGI

Kuliah umum dengan tema Advokasi Perlindungan Konsumen di Perguruan Tinggi ini

BAKTI SOSIAL “GO CLEAN, REDUCE, REUSE, RECYCLE, RE-DESIGN, RE-IMAGE”

Menyongsong 40 tahun Universitas Flores (Uniflor) pada 19 Juli 2020 mendatang, m


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia