LKMM PRODI PENDIDIKAN EKONOMI

Ditulis pada Sabtu, 26 Okt 2019 oleh:

Pada Kamis hingga Sabtu (24 s.d. 26/10/2019) berlangsung kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Ekonomi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai III Gedung PIPS Universitas Flores (Uniflor).

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Hironimus Jefriman mengatakan bahwa berbagai macam kurikulum dan sistem pendidikan telah diterapkan namun terkadang masih belum mampu mengubah sikap dan mental yang telah lama ada dalam diri seseorang. Faktor lingkungan sekitarlah yang banyak berperan dalam pembentukan karakter, sikap dan perilaku. Mengingat semakin padatnya aktifitas di kehidupan zaman moderen, terkadang membuat sikap dan tutur perilaku seseorang tidak sesuai dengan normal, nilai, dan etika dalam tubuh masyarakat. Oleh karena itu kegiatan LKMM ini diselenggarakan oleh HMPS Pendidikan Ekonomi.

Adapun tujuan kegiatan antara lain adalah untuk membina diri peserta LKMM menjadi seorang pemimpin, membentuk manajemen diri sebagai dasar untuk lebih mampu memanajemen kegiatan dan team work serta proses persiapan menuju manajemen organisasi, mempersiapkan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi yang berdedikasi dan bertanggungjawab, serta sebagai sarana transfer informasi dan pengkaderan.

Melalui kegiatan LKMM diharapkan dapat memberi manfaat kepada peserta (mahasiswa Semester 1) antara lain menciptakan kader bangsa yang berkarakter PATRIOT (Prestatif, Aktif, Tanggap, Kritis, Visioner, dan Tanggungjawab) dalam manajemen kegiatan, mampu melahirkan mahasiswa/i Pendidikan Ekonomi yang profesional, mampu melahirkan mahasiswa/i yang bukan hanya memiliki kemampuan di bidang ekonomi melainkan yang juga memiliki kreatifitas serta berwawasan luas di berbagai bidang, menumbuhkembangkan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa.

Para pemateri kegiatan LKMM tersebut berasal dari Prodi Pendidikan Ekonomi itu sendiri antara lain Stefanus H.G.MA, S.E., M.Ec.Dev. dengan materi Pengenalan dan Pengembangan Diri, Penggunaan TIK yang Baik dan Benar oleh Helena Rosalia Parera, S.Pd., M.Pd., Kebijakan Bidang Kemahasiswaan dan LKMM oleh Fransiskus Korosando, S.Pd., M.Pd., Motivasi Organisasi oleh Damianus Tola, M.Ec.Dev., Public Speaking oleh Marsel Nande, S.Pd., M.Pd., serta Manajemen Kepemimpinan oleh Sayful Amrin, S.E., M.Ec.Dev.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

KERJA SAMA UNIFLOR DAN KANWIL DJP NUSA TENGGARA

Rektor Universitas Flores (Uniflor) Dr. Simon Sira Padji, M.A. mengucapkan teri

KULIAH UMUM ADVOKASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DI PERGURUAN TINGGI

Kuliah umum dengan tema Advokasi Perlindungan Konsumen di Perguruan Tinggi ini

BAKTI SOSIAL “GO CLEAN, REDUCE, REUSE, RECYCLE, RE-DESIGN, RE-IMAGE”

Menyongsong 40 tahun Universitas Flores (Uniflor) pada 19 Juli 2020 mendatang, m


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia