DUA MAHASISWA UNIFLOR MERAIH JUARA SEBAGAI DUTA JAMBORE PEMUDA INDONESIA NTT 2019 DAN MISS EARTH NTT 2019

Ditulis pada Selasa, 19 Nov 2019 oleh:

Thomas E. D. Marang atau lebih akrab disapa Abang, mahasiswa Prodi Sistem Informasi pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores (Uniflor), dan Alexandra Fortunata Mala atau lebih akrab disapa Caca yang merupakan mahasiswi Prodi Akuntansi pada Fakultas Ekonomi Uniflor boleh berbangga hati. Keduanya tidak saja mengharumkan nama Uniflor tetapi juga nama Kabupaten Ende dalam ajang Pemilihan Putera Puteri NTT 2019 yang dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi NTT, Kupang. Abang meraih juara sebagai Duta Jambore Pemuda Indonesia NTT 2019 dan Caca meraih juara sebagai Miss Earth NTT 2019.

Kepulangan Abang dan Caca kembali ke Kota Ende disambut oleh mahasiswa/i Uniflor. Turut hadir  dalam penjemputan tersebut Kepala Kantor Kemahasiswaan Stefanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si., Wakil Dekan Fakultas Teknologi Informasi Maria Adelvin Londa, S.Kom., M.T., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Gabriel Tanusi, S.E., M.Si., mentor koreografi dan fashion dari Teater Mata Community Rikyn Radja, perwakilan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Ende (Dekranasda Kabupten Ende) Matheus R. Mari, A.Md., serta dosen dan karyawan Uniflor.

Usai penyambutan di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, kedua remaja berprestasi tersebut diarak menuju rumah jabatan Bupati Ende di Jalan Soekarno. Mereka disambut oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Ende Mastuti Djafar. Abang dan Caca menceritakan pengalaman mereka selama mengikuti kegiatan Pemilihan Putera dan Puteri NTT 2019 termasuk kedisiplinan yang ditanamkan kepada mereka sebagai peserta yang kelak akan mewakili Provinsi NTT ke tingkat nasional.

Dalam sambutannya, Mastuti Djafar mengucapkan terima kasih kepada dosen dan karyawan serta mahasiswa yang sudah menjemput dan hadir dalam kegiatan tersebut. Undangan untuk mengikuti ajang Pemilihan Putera dan Puteri NTT 2019 ini datang dari Dekranasda Provinsi NTT kepada Dekranasda Kabupaten Ende dan ditindaklanjuti melalui prosedur pemilihan bakat dari agensi yang ada di Kabupaten Ende yang kemudan diberikan bekal oleh Rikyn dan Matheus. Kepada Abang dan Caca beliau mengatakan agar jangan terlalu berbangga diri karena masih ada kompetisi tingkat nasional yang harus diikuti dan tentu membutuhkan arahan dan didikan yang lebih oleh para mentor karena juri tidak menilai dari penampilan tetapi juga menilai intelejensia masing-masing peserta. Hal tersebut tentu tidak diperoleh dari pelajaran di sekolah namun diperoleh dari masyarakat atas bantuan dan dukungan dari ortu masing-masing. Akhir kata Mastuti Djafar mengatakan bahwa baik Dekranasda Kabupaten Ende maupun Pemerintah Kabupaten Ende sangat mendukung Abang dan Caca hingga ke tingkat nasional.

Dari rumah jabatan Bupati Ende, rombongan bergerak menuju Gedung Rektorat Uniflor untuk bertemu dengan Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A. Didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Yohanes Laka Suku, S.T., M.T., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Yulita Londa, S.E., M.Si., Akt., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Fransiskus Korosando, S.Pd., M.Pd., serta Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Murdaningsih, S.P., M.P., Rektor Uniflor juga mengucapkan terima kasih kepada Abang dan Caca yang telah mengharumkan nama Uniflor serta berharap dapat mengharumkan nama Provinsi NTT di tingkat nasional nanti.(2teh).

Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

PERINGATI HARI IKAN NASIONAL KOBER YAPERTIF GELAR KEGIATAN MAKAN IKAN BERSAMA

Hari Ikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November ditetapkan oleh P

DUA MAHASISWA UNIFLOR MERAIH JUARA SEBAGAI DUTA JAMBORE PEMUDA INDONESIA NTT 2019 DAN MISS EARTH NTT 2019

Thomas E. D. Marang atau lebih akrab disapa Abang, mahasiswa Prodi Sistem Inform

PRODI PENDIDIKAN EKONOMI UNIFLOR GELAR PELATIHAN BLOG DAN VLOG

Pada Senin dan Selasa (18-19/11/2019) Prodi Pendidikan Ekonomi pada Fakultas Keg


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2019

cms by Technophoria Indonesia