DOROTEA GUSSA MENERIMA SERTIFIKAT IoT DEVICE CONFIGURATION AND COMMUNICATION

Ditulis pada Kamis, 02 Apr 2020 oleh:

Berbekal informasi yang diperoleh dari dosen pengampu mata kuliah Sistem Informasi Akuntansi pada Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores (Uniflor) sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor Ferdinandus Lidang Witi, S.E, M.Kom., tentang pelatihan online terbuka bagi umum dan bersertifikat, Dorotea Gussa mengajukan diri sebagai peserta. Dorotea mengaku tertarik dengan Internet of Things (IoT) sehingga ia mengambil materi online mengenai "IoT Device Configuration and Communication: C Edition". Setelah mendaftar ia menerima e-mail dari pihak Trust Certified Skills Academy, mengisi formulir peserta training, dan juga biodata untuk sertifikat.

Training tersebut dilakukan secara online sehingga untuk mengikutinya harus membuat akun sebagai peserta training. Semua modul training telah diunggah dalam akun peserta termasuk video penjelasannya. Di akhir setiap modul ada evaluasi penguasaan materi dan peserta dites sejauh mana pemahaman tentang bagian modul tersebut. Setelah mengikuti training dan mengikuti tes, Dorotea resmi memperoleh sertifikat IoT Device Configuration and Communication pada tanggal 28 Februari 2020. Ia mengaku bahwa mengikuti training dan tes berbahasa Inggris memang tidak mudah, namun kemauan dan pendidikan yang diperolehnya di Prodi Sistem Informasi merupakan modal yang kuat.

Selain Dorotea yang juga merupakan anggota Resimen Mahasiswa Uniflor Yudha 1 / Angkatan 2018, Andi We’e merupakan rekan se-fakultas yang juga mengikuti program dimaksud.

Dilansir dari situs resminya, Lembaga Sertifikasi Profesi TRUST INDONESIA (LSP TRUST) atau Trust Certified Skills Academy didirikan pada tanggal 1 November 2015 oleh PT Triutama Sistem Indonesia dan didukung oleh Akademia, Masyarakat, Industri, Pemerintahan dan Para Pakar. LSP TRUST sudah diakredikasikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan pada Pasal 18 untuk pembentukan BNSP untuk melaksanakan sertfikasi kompetensi dan dapat mendelegasikan tugasnya kepada LSP dengan sistem lisensi dan menerbitkan sertifikat kompetensi berdasarkan sistem BNSP.

LSP TRUST didirikan untuk memenuhi ketersediaan sumber daya tenaga profesional di bidang teknologi komunikasi dan informasi sesuai dengan kemampuan dan keahlian. Standar yang akan dikembangkan dalam menerbitkan sertifikat kepada Peserta Uji Kompetensi berdasarkan kerangka kerja Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Standar Internasional dan Standar Khusus. LSP TRUST Indonesia memiliki fungsi sebagai sertifikator, melaksanakan uji kompetensi dan developer, melakukan pemeliharan dan pengembangan standar. LSP TRUST Indonesia memiliki tugas untuk membuat materi uji kompetensi, menyediakan asesor kompetensi, melaksanakan asesmen, menyusun kualifikasi sesuai dengan KKNI, dan mengakreditasi tempat uji kompetensi.

LSP TRUST Indonesia juga punya kewenangan untuk menerbitkan sertifikasi kompetensi atau sertifikasi, mencabut/membatalkan sertifikat, mengangkat atau lisensi asesor kompetensi.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

PEDULI MASYARAKAT, PRODI AKUNTANSI MEMBAGI 500 MASKER KAIN

Pada Jum’at (18/4/2020) Prodi Akuntansi pada Fakultas Ekonomi Universitas

MELALUI E-LEARNING DOSEN LEBIH BERTANGGUNGJAWAB, DISIPLIN, DAN KREATIF

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores (Uniflor) sejak semester sebelum

PERTAMA KALI DI UNIFLOR UJIAN PROPOSAL SKRIPSI ONLINE OLEH PRODI PENDIDIKAN FISIKA

Pada Jum’at (27/3/2020) dan Rabu (01/3/2020) sejumlah 16 (enam belas) maha


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2020

cms by Technophoria Indonesia