UNIFLOR ADALAH LEMBAGA PENDIDIKAN TINGGI PERTAMA YANG TIBA DI LOKASI BENCANA ALAM (ADONARA) AKIBAT SIKLON TROPIS SEROJA

Ditulis pada Selasa, 27 Apr 2021 oleh:

Pada Selasa (27/04/2021) bertempat di Lobby Gedung Rektorat Universitas Flores (Uniflor) berlangsung kegiatan tatap muka antara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. dan Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A., dengan Relawan Bencana Alam Adonara dan Lembata yang dikoordinir langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Stephanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si. Kegiatan yang dimulai pukul 12.00 Wita tersebut juga dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi) selingkup Uniflor dan para relawan yang merupakan mahasiswa/i aktif Uniflor, termasuk mahasiswa/i yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa (Menwa) Uniflor dan Komunitas Bidikmisi Uniflor.

 

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan sebagai Koordinator Uniflor Peduli yang memimpin relawan mengantarkan bantuan dari dosen dan karyawan (Dokar) Uniflor ke Adonara (Tahap I) dan Lembata (Tahap II). Ia mengatakan bahwa pergerakan Uniflor sangat cepat dimulai dari pengumpulan bantuan/sumbangan dari semua dosen dan karyawan, pembelanjaan sembako, hingga pengantaran bantuan ke lokasi bencana alam banjir dan longsor akibat Siklon Tropis Seroja Tahap I pada Rabu (7/4/2021) dan Tahap II pada Selasa (20/4/2021). Sejumlah 3 (tiga) posko sebagai pusat pembagian sembako sumbangan dari Uniflor. Namun menurutnya, sumbangan/bantuan terbesar Uniflor saat itu adalah relawan (bantuan tenaga) yang terdiri dari mahasiswa/i Komunitas Bidikmisi dan Menwa Uniflor. Bantuan tenaga ini merupakan bantuan yang luar biasa di masa awal masyarakat tertimpa bencana alam. Uniflor adalah lembaga pendidikan tinggi yang pertama tiba di Adonara untuk membantu masyarakat.

 

Rektor Uniflor dalam sambutannya mengatakan sangat bangga kepada Dokar Uniflor dan para relawan yang telah bekerja keras baik dalam pengumpulan bantuan hingga pendistribusian bantuan ke lokasi bencana. Ia juta mengucapkan terima kasih karena sebagai lembaga pendidikan yang pertama tiba di lokasi bencana khususnya Adonara memberikan efek yang baik pada Uniflor.

 

Sementara itu Ketua Yapertif dalam memberikan sambutannya mengundang perwakilan relawan baik relawan di Adonara dan Lembata untuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka selama membantu masyarakat terdampak bencana alam. Salah seorang relawan anggota Menwa Uniflor berasal dari Prodi PGSD Paulina Marieta bercerita tentang kondisi awal masyarakat terdampak bencana alam hingga bantuan tenaga (relawan) yang saat itu sangat dibutuhkan. Pengalaman menjadi relawan bencana ini sangat membekas dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan seumur hidup. Lebih lanjut Ketua Yapertif membagikan kertas kepada para relawan untuk mengisinya dengan tantangan selama menjadi relawan serta harapan jika mereka kembali menjadi relawan di lokasi bencana alam.

 

Usai sambutan Ketua Yapertif, kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

 

Terima kasih, Relawan Uniflor!(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Kegiatan Mahasiswa, Berita Kampus
Bagikan:

HISKI BERBAGI DAN BAKTI SOSIAL

Pada Sabtu (8/5/2021) Himpunan Ikatan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Kom

YUDISIUM SARJANA PERTANIAN UNIFLOR, PESAN DEKAN: ALUMNI HARUS BERPERAN AKTIF DAN MEMBAWA PERUBAHAN DI MASYARAKAT

Pada Kamis (6/5/2021), pukul 16.00 Wita, bertempat di Selasar Fakultas Pertanian


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!