YUDISIUM 24 SARJANA TEKNIK DAN 9 SARJANA ARSITEKTUR

Ditulis pada Jumat, 30 Apr 2021 oleh:

Rata-rata IPK Prodi Teknik Sipil adalah 3,16 dengan rata-rata lama studi 5,8. Rata-rata IPK Prodi Arsitektur adalah 3,19 dengan rata-rata lama studi 5,38. Secara keseluruhan rata-rata IPK peserta yudisium Fakultas Teknik adalah 3,17 dengan lama 5,16. Hal ini berarti terjadi peningkatan di Fakultas Teknik Universitas Flores (Uniflor). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Yudisium Fakultas Teknik Uniflor Periode April 2021 Ir. Elim Ester, M.T. pada Jum’at (30/4/2021) di Aula Lantai II Fakultas Teknik. Nilai yang baik/meningkat akan mendukung baik fakultas maupun program studi mempertahankan akreditasi (B). Lebih lanjut Elim Ester berpesan kepada peserta yudisium untuk terus belajar karena ilmu yang telah diperoleh masih sangat minim. Proses belajar harus terus dilakukan meskipun nanti telah memperoleh pekerjaan. Yang terpenting adalah menjaga harga diri dan meningkatkan kemauan belajar agar mampu beradaptasi dengan lingkungan baik lingkungan masyarakat umum maupun lingkungan pekerjaan.

 

Yudisium Fakultas Teknik Uniflor Periode April 2021 dihadiri oleh anggota Senat Fakultas Teknik Uniflor, Sekretaris Eksekutif Uniflor Yohanes Laka Suku, S.T., M.T. dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum dimulai dengan seremoni menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, pelepasan jas almamater, hingga penyerahan kenang-kenangan dari alumni. Adapun mahasiswa berprestasi berasal dari Prodi Teknik Sipil Maria Alfiani Weli, S.T. dengan IPK 3,62 dan Prodi Arsitektur Maria Klemensia Ito Benga, S.Ars. dengan IPK 3,39.

 

Dekan Fakultas Teknik Uniflor Thomas Aquino A. Sidyn, S.T., M.T. dalam sambutannya mengatakan bahwa yudisium merupakan perayaan keberhasilan dan bukti bahwa proses pembelajaran yang ada di Fakultas Teknik Uniflor berjalan dengan baik, karena pada setiap periode Fakultas Teknik melahirkan rata-rata 30an sarjana. Selain itu adalah suatu kebanggaan tersendiri melihat IPK dan masa studi yang mengalami kemajuan yang signifikan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kinerja dosen setiap program studi dan tenaga kependidikan. Sikap, pengetahuan, dan keterampilan baik hardskill maupun softskill harus terus diasah karena persaingan pasar kerja saat ini sangat ketat. Atas nama Fakultas Teknik Uniflor Thomas Aquino juga berpesan agar alumni dapat selalu menjaga nama baik almamater di mana pun berada. Terakhir, ia mengucapkan selamat kepada 24 Sarjana Teknik dan 9 Sarjana Arsitektur yang baru saja diyudisium.

 

Kegiatan Yudisium Fakultas Teknik Uniflor Periode April 2021 dilanjutkan dengan foto bersama; tetap mematuhi protokol kesehatan, dan diakhiri dengan buka puasa bersama serta makan malam.(2teh).

 

*Berita yang sama, berita-berita lainnya, ragam opini, serta informasi pendaftaran mahasiswa baru dapat dilihat di http://uniflor.ac.id

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita
Bagikan:

HISKI BERBAGI DAN BAKTI SOSIAL

Pada Sabtu (8/5/2021) Himpunan Ikatan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Kom

YUDISIUM SARJANA PERTANIAN UNIFLOR, PESAN DEKAN: ALUMNI HARUS BERPERAN AKTIF DAN MEMBAWA PERUBAHAN DI MASYARAKAT

Pada Kamis (6/5/2021), pukul 16.00 Wita, bertempat di Selasar Fakultas Pertanian


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!