MATERI PENGUATAN KARAKTER OLEH GUBERNUR NTT PADA HARI KEDUA PKKMB

Ditulis pada Kamis, 02 Sep 2021 oleh:

Setelah kegiatan pembukaan pada Rabu (1/9/2021), Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Flores (Uniflor) Tahun 2021 memasuki tahap pemaparan materi umum dan/atau tingkat universitas pada Kamis (2/9/2021). Masih melalui Zoom dan kanal Youtube: Official Universitas Flores, kegiatan dibuka dengan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dan materi pertama oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat. Diikuti oleh sejumlah 1.091 mahasiswa baru Uniflor, Gubernur NTT menyampaikan materi tentang Penguatan Karakter Intelektualitas, Kemandirian dan Nasionalisme di Era Belajar Merdeka Kampus Merdeka.

 

Gubernur NTT mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen di Uniflor karena menurutnya Uniflor merupakan satu-satunya universitas di Pulau Flores yang berkembang dengan sangat luar biasa. Uniflor harus mampu menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mengutamakan pula berbagai riset demi kepentingan masyarakat. Terkait dengan Provinsi NTT yang sangat kaya sumber daya alamnya, riset-riset tersebut dalam dilakukan di bidang kelautan, pertanian, peternakan, hingga pariwisata. Dengan kesempatan merdeka belajar melalui kampus merdeka, selama 3 semester mahasiswa dapat memilah pengetahuan yang tidak saja berkaitan dengan disiplin ilmu yang diambil tetapi juga yang berhubungan erat dengan kekayaan alam Indonesia bagian Timur.

 

Melalui kampus merdeka, kolaborasi antara perguruan tinggi dengan pemerintah disiapkan dalam rangka menciptakan manusia NTT yang baik dalam sisi kognisi, afeksi, dan psikomotorik yang mampu melayani provinsi. Sumber daya manusia berkemampuan jamak merupakan tipe pemimpin yang dibutuhkan saat ini. Oleh karena itu, kesempatan merdeka belajar melalui kampus merdeka harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

 

Selain Gubernur NTT, materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan hari kedua PKKMB Uniflor Tahun 2021 antara lain Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia dan Kebijakan Belajar Kampus Merdeka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Uniflor Ferdinandus Lidang Witi, S.E, M.Kom., Layanan Administrasi Akademik oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Uniflor Christina Gabriela, S.Sos., Etika Bermedia Sosial oleh Kemendikbudristek, Pengenalan Nilai Budaya, Etika Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus, Penyalahgunaan Narkoba oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) yang diwakili oleh Sekretaris Yapertif Ana Maria Gadi Djou, S.H., M.Hum., Plagiarisme oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc., Layanan Administrasi Umum oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Emiliana Contesa Sero, A.Md., Kiat Sukses dan Motivasi Belajar di Perguruan Tinggi, Kegiatan Kemahasiswaan, Organisasi Mahasiswa oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Uniflor Stephanus Notan Tupen, S.Pd., M.Si., Program Kreativitas dan Sistem Informasi Pembelajaran dan Kemahasiswaan (SIMBELMAWA) oleh Kepala Kantor Kemahasiswaan Ilyas, S.Pd., M.Pd., Program Pembinaan Mahasiswa Melalui General Education oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Dr. Ernesta Leha, S.E., M.Agb.

 

Pada hari ketiga dan keempat PKKMB, kegiatan akan dilaksanakan pada fakultas dan program studi masing-masing dan dimpimpin oleh dekan dan kaprodi.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

PEMBUKAAN PPL FKIP 2021

Selasa (4/9/2021), bertempat di Aula FKIP Kampus II Universitas Flores (Uniflor)

PKS ANTARA PUSPAR UNIFLOR DENGAN PEMDES WOLOGAI TENGAH DAN PEMDES PEMO

Pada Senin (13/9/2021), pukul 11.00 WITA s.d. selesai, berlangsung penandatangan

PERAYAAN EKARISTI PEMBUKAAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022 UNIFLOR

Mengangkat tema Setiap Pohon Dikenal Dari Buahnya, Yesus Sahabat Perjalanan Kita


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!