PERAYAAN EKARISTI PEMBUKAAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022 UNIFLOR

Ditulis pada Sabtu, 11 Sep 2021 oleh:

Mengangkat tema Setiap Pohon Dikenal Dari Buahnya, Yesus Sahabat Perjalanan Kita, Universitas Flores (Uniflor) menggelar Perayaan Ekaristi Pembukaan Tahun Akademik 2021/2022 pada Sabtu (11/9/2021), pukul 09.30 WITA s.d. selesai. Bertempat di Lobby Gedung Rektorat Uniflor kegiatan dihadiri secara terbatas oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor Falentina Lucia Banda, S.E., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Uniflor Dr. Ernesta Leha, S.E., M.Agb., Kepala Badan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Uniflor Dr. Dra. Imaculata Fatima, MMA., Dekan Fakultas Teknik Uniflor Thomas Aquino Sidin, S.T., M.T., Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniflor Dr. Sofia Sa’o, S.Pd., M.Pd., Kepala Biro Administrasi Akademik Uniflor Christina Gabriela, S.Sos., Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Emiliana Contesa Sero, A.Md. Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kampus Ministri Uniflor Pater John Ballan, SVD tersebut disiarkan secara online melalui aplikasi Zoom dan kanal Youtube: Official Universitas Flores.

 

POHON PENDIDIKAN UNIFLOR

 

Dalam kotbahnya Pater John mengatakan bahwa Tuhan Yesus mengedukasi umatNya sebagai sebuah proses penyadaran untuk selalu berpikir tentang eksistensi diri dan eksistensi Uniflor yang diumpamakan sebagai sebuah pohon pendidikan. Agar pohon pendidikan Uniflor berbuah sarat dengan buah-buah yang berkualitas, unggul, dan terpercaya, maka civitas akademika harus meletakkan dasar yang kokoh dan kuat dalam seluruh kiprah ziarah akademika sepanjang tahun akademik yang akan dilalui. Untuk itu, semua yang terpanggil untuk menjadi pengelola dan setiap unit pelayanan kiranya menutrisi lembaga ini supaya menghasilkan buah-buah bermutu.

 

Buah yang akan dinikmati baik internal maupun eksternal, dan masyarakat luas dalam segala tingkatan level baik lokal, regional, nasional, dan internasional. Hal itu dapat terjadi melalui para alumni yang sudah berkiprah di masyarakat. Alumni lah yang bersaksi dan mewartakan eksistensi Uniflor sebagai pohon edukasi. Buah yang dihasilkan oleh pohon edukasi bisa menjadi busuk karena tidak ada nutrisi yang baik dan terkendala oleh berbagai tantangan dan rintangan baik dari alam maupun dari luar. Tetapi itu adalah bagian dari kelemahan insani, bagian dari kelemahan manusiawi. Untuk itu Tuhan selalu meminta untuk pembaharuan diri manusia melalui upaya-upaya pertaubatan.

 

MAKNA PERKULIAHAN ONLINE

 

Mewakili Rektor Uniflor, dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor menyampaikan bahwa pohon yang berkualitas menghasilkan buah yang berkualitas melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang telah dan akan dilaksanakan. Melalui perbuatan, semua yang diajarkan dan dikatakan adalah yang terbaik yang diberikan menuju Uniflor bermutu agar tercapai visi Uniflor yaitu menjadi universitas unggul dan terpercaya sebagai mediator budaya. Masih dalam siatuasi pandemi Covid-19, yang paling menakutkan adalah stigma tentang Covid-19 yang telah begitu lama menciptakan jarak secara fisik.

 

Dalam situasi ini mahasiswa menjalani perkuliahan daring/online dengan memanfaatkan berbagai teknologi komunikasi yang mempertemukan juga memperpendek jarak. Demikian pula Perayaan Ekaristi Pembukaan Tahun Akademik 2021/2022 yang dilaksanakan secara online. Diharapkan dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, memahami dan memberi makna secara tepat tentang pertemuan/perkuliahan online. Sehingga online tidak menjadi penghalang tetapi menjadi jembatan yang kuat untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang wajil dilaksanakan secara bertanggung jawab.

 

Membangun jembatan juga berarti mempererat relasi akademis dalam dunia tri civitas akademika. Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa harus saling mendukung, mempertahankan, dan meningkatkan mutu Uniflor yang saat ini terakreditasi B. Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor mengajak civitas akademika Uniflor untuk memulai Tahun Akademik 2021/2022 dengan penuh semangat menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing demi meningkatkan dan mempertahankan mutu Uniflor.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

PEMBUKAAN PPL FKIP 2021

Selasa (4/9/2021), bertempat di Aula FKIP Kampus II Universitas Flores (Uniflor)

PKS ANTARA PUSPAR UNIFLOR DENGAN PEMDES WOLOGAI TENGAH DAN PEMDES PEMO

Pada Senin (13/9/2021), pukul 11.00 WITA s.d. selesai, berlangsung penandatangan

PERAYAAN EKARISTI PEMBUKAAN TAHUN AKADEMIK 2021/2022 UNIFLOR

Mengangkat tema Setiap Pohon Dikenal Dari Buahnya, Yesus Sahabat Perjalanan Kita


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!