PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBUATAN ALAT PENJERNIH AIR SUMUR

Ditulis pada Sabtu, 02 Okt 2021 oleh:

Masyarakat Kelurahan Rukun Lima, Kabupaten Ende, khususnya RT 01 di Pu’urere mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Universitas Flores (Uniflor) dengan Kelurahan Rukun Lima melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Pemberdayaan Masyarakat Dalam Meningkatkan Kualitas Kesehatan (Pembuatan Alat Penjernih Air Sumur Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat). Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Rukun Lima Ridwan Humris, S.Sos. dalam kegiatan peletakan batu pertama pembuatan alat penjernih sumur, Sabtu (2/10/2021), pukul 09.00 Wita. Adapun kerja sama ini terjalin berkat proposal yang lolos di Kemenristek-BRIN Republik Indonesia oleh Tim PKM yang diketuai oleh Ilyas, S.Pd., M.Pd., dengan anggota Ir. Valentinus Tan, M.T., dan Melkyanus Bili Umbu Kaleka, S.Pd., M.Pd.

 

Lebih lanjut Ridwan mengatakan bahwa penjernih air sumur yang telah dibangun tahun 2020 telah membuahkan hasil yang baik untuk masyarakat karena pada umumnya masyarakat Kelurahan Rukun Lima masih menggunakan air sumur. Alat penjernih air sumur tersebut masih baik dan dipakai sampai dengan saat ini. Untuk tahun 2021, Ridwan masih memilih lingkungan yang sama yaitu RT 01 di Pu’urere untuk alat penjernih air sumur dan berharap akan terus berlanjut untuk wilayah lainnya karena Kelurahan Rukun Lima termasuk kelurahan dengan cakupan yang luas dan rata-rata berada di pesisir pantai.

 

Sementara itu untuk sanitasi lingkungan berbasis masyarakat Ilyas mengatakan bahwa akan dilakukan sosialisasi terkait kesadaran masyarakat akan idealnya lingkungan yang bersih dan sehat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ende. Selain itu akan dilaksanakan kegiatan pembersihan area pantai, serta disediakan tempat-tempat sampah untuk mengantisipasi tindakan masyarakat yang masih ceroboh membuang sampah di sembarang tempat.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

PERWAKILAN PESERTA YUDISIUM FAKULTAS TEKNIK TERIMA HADIAH BUKU

Fakultas Teknik (Fanik) Universitas Flores (Uniflor) meluluskan 41 (empat puluh

UNIFLOR, KAIZEN ROOM, DAN KEMENKOMINFO RI GELAR PANDU DIGITAL INDONESIA GOES TO ENDE

Pada Senin (18/10/2021), berlangsung kegiatan Seminar dan Workshop Pembentukan P

FAKULTAS HUKUM LAHIRKAN 13 SARJANA HUKUM

Keberhasilan mahasiswa hingga tiba pada tahap yudisium tidak terlepas dari jerih


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!