ABDULAH YAMIN RELAWAN KIP KULIAH DARI UNIFLOR

Ditulis pada Jumat, 20 Jan 2023 oleh:

Salah satu mahasiswa UNIFLOR (Universitas Flores) penyandang beasiswa KIP Kuliah Abdulah Yamin mahasiswa program studi Manajemen lolos seleksi  relawan KIP kuliah tahun  2023 .   Program ini merupakan program yang dibuat Kemenristekdikti, program merdeka belajar episode ke Sembilan yaitu KIP Kuliah Medeka, dimana tugas para relawan  melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada siswa sekolah menengah atas khususnya kelas XII calon penerima KIP Kuliah Merdeka. 

Abdulah Yamin atau yang akrab disapa dengan sebutan Arya kepada Tim Humas menggatakan kalau  dia terpilih dari 70  mahasiswa penerima beasiswa  KIP kuliah dari seluruh perguruan tinggi diwilayah NTT, dan tergabung dengan 5.133 relawan KIP Kuliah  seluruh Indonesia dengan nomer urut 42 setelah sebelumnya Abdullah mengikuti serangkaian proses seleksi, dari mulai seleksi administrasi kelengkapan data calon relawan hingga tes pengetahuan umum terutama pengetahuan mengenai KIP Kuliah. “Sekarang ini kami masih mengikuti tahap pembekalan yang dimulai dari tanggal 15 Januari hingga 27 Januari nanti. Kupas tuntas tentang KIP Kuliah dan trik trik bagi calon mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa nanti”, ungkap Arya.

Perlu diketahui, mengingat program  ini bersifat kerelawanan, maka para relawan  memahami jika nantinya tidak akan ada uang atau upah selama menjadi relawan di program KIP Kuliah Merdeka 2023. Namun Ditjen Diktiristek akan tetap memberikan apresiasi dan keuntungan yang bisa didapatkan oleh para relawan, di antaranya mendapatkan jejaring sesama relawan se-Indonesia, materi mengenai program KIP Kuliah dan jalur masuk perguruan tinggi, E-sertifikat,merchandise Merdeka Belajar (khusus bagi 10 relawan terbaik). Dan tugas para relawan secara keseluruhan adalah meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, mensosialisasikan program KIP Kuliah, mendampingi calon mahasiswa baru untuk mendaftar KIP Kuliah Merdeka, dan membantu calon mahasiswa baru untuk mendapatkan informasi mengenai beasiswa.

Abdulah Yamin sendiri untuk melaksanakan tugasnya sebagai relawan akan melakukan pendampingan disekolah sekolah menengah atas atau sederajat yang berada  di wilayah Kabupaten Ende, antara lain  SMAN 1, SMAN 2, MAN, dan beberapa sekolah lainnya yang sementara sekarang ini masih dalam proses pengajuan. (Oca)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

FAKULTAS EKONOMI GELAR SEMINAR NASIONAL BERTEMA BUILDING A CREATIVE AND INNOVATIVE YOUNG ENTREPRENEUR MINDSET

Kegiatan Seminar Nasional Entrepreneur ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa teru

PAGELARAN PERADILAN SEMU MEMBANTU MAHASISWA MEMAHAMI TEORI BERACARA DI PENGADILAN

Simulasi Peradilan Semu merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemap

ABDULAH YAMIN RELAWAN KIP KULIAH DARI UNIFLOR

Salah satu mahasiswa UNIFLOR (Universitas Flores) penyandang beasiswa KIP Kuliah


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2023

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!