Pembekalan Peserta KKN T.A 2017/2018

Ditulis pada Jumat, 06 Jul 2018 oleh: admin

Pada Senin (2/7/2019), pukul 09.00 Wita, bertempat di Auditorium H. J. Gadi Djou, berlangsung kegiatan pembekalan peserta KKN Universitas Flores Tahun Akademik 2017/2018. Sejumlah 1.041 mahasiswa mengikuti kegiatan bertema Membangun Desa Menata Kota tersebut, yang terdiri dari FKIP sebanyak 574 mahasiswa, Fakultas Hukum sebanyak 34 mahasiswa, Fakultas Teknik sebanyak 49 mahasiswa, Fakultas Ekonomi sebanyak 306 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Sastra sebanyak 21 orang, dan Fakultas Pertanian sebanyak 57 mahasiswa. Dalam sambutannya, Kepala P3KKN Yohanes P. Luciany, S.E., M.Si., mengatakan bahwa KKN sebagai kegiatan yang membantu proses dan pencapaian tujuan pembangunan harus dilakukan dengan cara-cara yang benar yang secara akademik dapat dipertanggungjawabkan identik dengan kegiatan belajar yang produktif, KKN harus dilakukan dengan tujuan yang lebih dalam yaitu mewujudkan pembangunan masyarakat atau lingkungan mereka sendiri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Simon Sira Padji, M.A., membuka kegiatan ini dengan resmi sekaligus menjadi pemateri pertama dengan materi berjudul Budaya, Etika dan Moral di Masyarakat. Pemateri lainnya antara lain Desa Sadar Wisata oleh Dr. Josef A. Gadi Djou, M.Si., Potensi dan Posisi Mahasiswa dalam Pembangunan NTT oleh Angelius Wake Kako, S.Pd., M.Si., Penyusunan Laporan KKN oleh Kepala P3KKN Uniflor, serta materi khusus yang disampaikan oleh masing-masing DPL.

Dari total peserta yang berjumlah 1.041 tersebut ditempatkan pada 42 desa dengan perincian:

1. Kabupaten Ende, sebanyak 841 mahasiswa.

2. Kabupaten Nagekeo, sebanyak 200 mahasiswa.

Adapun tujuan dan sasaran kegiatan KKN ini adalah mahasiswa memperoleh pengalaman belajar berharga, menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis dan indisipliner; mahasiswa dapat memberikan pemikiran berdasarkan ilmu, teknologi dan seni dalam upaya untuk menumbuhkan, mempercepat gerak serta mempersiapkan kader-kader pembangunan; serta mahasiswa memperoleh dan menularkan seperangkat pengetahuan, sikap dan keterampilan pada masyarakat dalam memecahkan masalah pembangunan secara pragmatis melalui intradisipliner dan lintas sektoral.(2teh)

Cetak: Kategori: Kegiatan Mahasiswa
Bagikan:

BEM Fakultas Ekonomi Gelar LKMM-PD

Menjadi mahasiswa tidak saja berarti meninggalkan seragam putih abu-abu melainka

Penutupan Kegiatan PKKMB 2018

Pada Sabtu (18/8/2018), pukul 16.30 Wita, di Auditorium H. J. Gadi Djou, berlang

Rektor Uniflor Membuka Kegiatan PKKMB

Rektor Uniflor Dr. Simon Sira Padji, M.A. membuka dengan resmi kegiatan Pengenal


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia