CAMPUS MINISTRY

Sejarah Campus Ministry Universitas Flores

Oleh P. John M. Balan, SVD, Pastor Campus Ministry Universitas Flores

  1. Campus Ministry Universitas Flores adalah salah satu Unit kerja layanan yang terbentuk secara resmi pada tahun 2014.
  2. Pembentukan Campus Ministry didasari oleh usulan Rektor Universitas Flores kepada Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Flores untuk membentuk sebuah Unit kerja yang memiliki tanggungjawab dan wewenang dalam pembinaan nilai dan karakter, berlandaskan semangat awal pendiri “Satukan Langkah, Bulatkan Tekad Menuju Universitas Flores bermutu.
  3. Mengelola pembinaan spiritual dan layanan Bimbingan dan Konseling bagi Dosen, Karyawan dan Mahasiswa.
  4. Dengan dasar pertimbangan di atas, Yayasan Perguruan Tinggi Flores mengajukan permohonan bantuan tenaga Pastor Campus Ministry kepada Ordinarius wilayah Keuskupan Agung.
  5. Uskup Keuskupan Agung Ende, berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Pimpinan Terekat SVD Provinsi SVD Ende dalam merespon kebutuhan akan tenaga pastor campus ministry untuk Universitas Flores, pada tahun 2012.
  6. Kapitel Provinsi SVD Ende tahun 2012 menentukan dan memutuskan untuk mempresentasikan tenaga Pastor Campus Ministry, dalam Perangkat Pastoral Keuskupan Agung Ende, Komisi Kepemudaan KAE, Divisi Mahasiswa.
  7. Surat Provinsial SVD Ende, No. 055/PE-6/DIAG-1/2013, tentang presentasi tenaga imam atas nama P. John M. Balan, SVD, untuk menjadi bagian integral perangkat pastoral Keuskupan Agung Ende.
  8. Surat Keputusan Uskup Keuskupan Agung Ende, No. 63/SK/KUS/VIII/2013 tentang pengangkatan P. John M. Balan, SVD sebagai Pastor untuk Campus Ministry dan Pastor Rekan Paroki St. Yosef Onekore.
  9. Surat Keputusan dalam SK Rektor Universitas Flores Nomor 03 Tahun 2014, tentang Pembentukan Campus Ministry dan Counseling Center bagi Mahasiwa, Dosen, dan Pegawai di Universitas Flores.
  10. Misa inagurasi Pastor Campus Ministry Universitas Flores, pada 11 Januari 2014 dipimpin oleh P. Dr. Leo Kleden, SVD, sebagai Provinsial Provinsi SVD Ende,
  11. Inagurasi dan pemberkatan Kantor Unit Layanan Campus Ministry Universitas Flores, Lantai II, Gedung Fakultas Hukum, Universitas Flores, pada 11 Januari 2014.

 

Cetak:

Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2022

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!