BAAK

BIRO ADMINISTRASI AKADEMIK DAN KEMAHASISWAAN (BAAK)

Pengertian

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) adalah unsur pelaksana administrasi yang membantu Rektor dibidang administrasi akademik dan kemahasiswaan serta mengkoordinasikan evaluasi program studi berbasis evaluasi diri.

BAAK berada dibawah koordinasi Pembantu Rektor Bidang Akademik untuk Administrasi Akademik dan  Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan untuk administrasi kemahasiswaan. BAAK bertanggung jawab langsung kepada Rektor.

BAAK dikepalai oleh seorang kepala biro yang dijabat oleh seorang pegawai administrasi bergelar sarjana yang memiliki wawasan akademik. Apabila dipandang perlu Rektor Universitas Flores dapat mengusulkan kepada Yapertif untuk mengangkat seorang dosen senior dengan kepangkatan Lektor untuk menjadi Kepala BAAK.

Para kepala biro, kepala bagian dan kepala subbagian pada BAAK Uniflor diangkat dan diberhentikan oleh Yapertif atas usul Rektor dan atau tanpa usul Rektor Uniflor.

 

Fungsi

Fungsi–fungsi dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswan Universitas Flores adalah sebagai berikut:

  1. Mengelola secara terpusat dan terpadu sistem administrasi akademik di lingkungan Universitas Flores.
  2. Sistem Informasi Akademik di lingkungan Universitas Flores yang berbasis IT selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan UPT EDP Universitas Flores.
  3. Memelihara dan mengamankan informasi akademik
  4. Mengembangkan dan menyediakan informasi manajemen kegiatan akademik bagi pengambilan keputusan Pimpinan Universitas.
  5. Menyelenggarakan hubungan dengan pihak luar Universitas Flores berkenaan dengan pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan bekerja sama dan berkoordinasi dengan Kantor Kerjasama Pendidikan Universitas Flores.

Tugas

Tugas dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan dalam menjalankan misi pendidikan Universitas Flores adalah sebagai berikut

  1. Mengelola dan mewujudkan kegiatan BAAK berdasarkan fungsi-fungsinya.
  2. Mengelola dan mewujudkan kegiatan BAAK secara terpadu dan terintegrasi sesuai system administrasi akademik dan kemahasiswaan.
  3. Menjalankan kerjasama dengan fakultas, lembaga, pusat studi, pusat, biro, UPT dan kantor pada Uniflor sebagai wujud dari fungsi–fungsi BAAK.
  4. Bertanggungjawab untuk mengembangkan, mengkoordinasikan dan mengawasi kelancaran pekerjaan Bagian Administrasi Akademik dan Bagian Administrasi Kemahasiswaan.
Cetak:

Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2018

cms by Technophoria Indonesia