KANTOR KERJASAMA PENDIDIKAN
Tugas Pokok dan Fungsi
Tugas Pokok dan Fungsi Kantor Kerjasama Pendidikan Universitas Flores adalah sebagai berikut
- Melakukan kegiatan pengadministrasian seluruh kerjasama universitas;
- Memfasilitasi, menyiapkan dan melaksanakan acara penandatanganan MoU dan/atau perjanjian kerjasama;
- Mengembangkan dan memelihara sistem informasi dan administrasi pelaksanaan kerjasama, serta;
- Melakukan monitoring, evaluasi, dan pelaporan administrasi pelaksanaan kerjasama.
Bentuk–Bentuk Kerjasama
Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan oleh Universitas Flores yang difasilitasi oleh Kantor Kerjasama Pendidikan Universitas Flores adalah sebagai berikut
- Penyediaan tenaga ahli, bahan pengajaran, fasilitas pendidikan dan kebudayaan;
- Penyelenggaraan kerjasama dibidang akademik;
- Penyelenggaraan kerjasama dibidang penelitian dan pengembangan ilmu;
- Penyelenggaraan kerjasama dibidang pengabdian kepada masyarakat;
- Penyelenggaraan kerjasama dibidang manajemen;
- Penyelenggaraan kerjasama dibidang pengembangan sarana dan prasarana serta;
- Bentuk kerjasama lain selain diatas.
Prinsip–Prinsip Kerjasama
Prinsip–prinsip didalam melakukan kerjasama adalah sebagai berikut
- Kejelasan tujuan dan hasil yang diperoleh dari kerjasama;
- Saling menghormati, membutuhkan, menguntungkan dan berkesinambungan;
- Dikerjakan oleh petugas yang memahami konsep, teori dan proses serta berpengalaman dalam kerjasama;
- Melibatkan berbagai pihak yang dipandang perlu dan berkepentingan secara proaktif;
- Dapat dipertanggungjawabkan secara internal dan eksternal.
Mitra Kerjasama
Yang menjadi mitra kerjasama adalah
- Lembaga pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah;
- Lembaga pendidikan tinggi negeri maupun swasta, baik yang regional, nasional maupun internasional;
- Dunia usaha/industri/perusahaan nasional maupun internasional;
- Lembaga donor dalam bidang pendidikan dan/atau penelitian;
- Individu yang memiliki komitmen bagi kemajuan pendidikan;
- Alumni dan;
- Organisasi non pemerintah baik nasional maupun internasional.