Fakultas & Program Studi


EVENTS

Program Studi Pendidikan Sejarah


Program Studi Pendidikan Sejarah mengarahkan dan memberdayakan seluruh peserta didik agar memliki kompetensi pengetahuan yang memadai dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Program Studi Pendidikan Sejarah termasuk program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang lebih awal didirikan dalam sejarah Universitas Flores. Saat ini, tenaga pendidik di program studi yang memenuhi kualifikasi akademis (S2) dan (S1). Selain itu, program studi didukung oleh tata pamong kepegawaian yang memiliki kompetensi dalam bidangnya.

 

 Visi         :

Menjadi Program Studi Pendidikan Sejarah yang unggul, mandiri dan pelopor akademik di Nusa Tenggara Timur tahun 2020.

 

Misi        :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Sejarah dengan konsep pembelajaran bermutu, beroreintasi pada kurikulum nasional dengan berbasis standar kompetensi, profesional, pendidik, sosial, spiritual dan komunikatif.
  2. Melakukan penelitian yang inovatif dan kompentitif sebagai sumbangsih bagi dunia keilmuan dan pendidikan.
  3. Mengembangkan pendidikan sejarah dan pengabdian masyarakat sebagai kontribusi dalam pemecahan masalah yang terkait dengan Pendidikan Sejarah secara berkesinambungan


Kompetensi Program Studi

Menyadari banyaknya kompetitor yang turut mengambil bagian dalam pelayanan bidang pendidikan tinggi, maka masing-masing penyelenggara pendidikan tinggi perlu berupaya sedapat mungkin untuk memberikan pelayanan yang optimal terhadap pengguna jasa pelayanan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. program studi pendidikan sejarah, juga menyadari sepenuhnya bahwa kualitas pelayanan menjadi prioritas utama untuk memberikan kepuasan bagi pihak-pihak (orang tua, mahasiswa, pasar, stake holder dan pengguna jasa lainnya). atas dasar itulah, program studi pendidikan sejarah berusaha membenahi diri baik secara internal maupun eksternal agar output atau sarjana yang dihasilkan memiliki pengetahuan, skill pedagogik historis, serta memiliki pengangan nilai etika yang memadai sesuai dengan tuntutan pasaran kerja.


Tenaga Pengajar

  1. Drs. THOMAS GEBA, MA
  2. Drs. YOSEP TOMI ROE, M.A
  3. MARIA GORETTY DJANDON, M.Sc
  4. Drs. NONG HOBAN, M.Si
  5. YOSEF DENTIS, M.A
  6. MARIANUS OLA KENOBA, S.Sos, M.Hum
  7. JOSEF KUSI, S.Pd.,M.Pd
  8. KAROLUS CHARLAES BEGO, S.H.,M.Sc.P.
  9. SAMINGAN, S.Pd.,M.A M.Pd
  10. FRANSISKUS XAVERIUS REMA, S.Pd.,M.Pd
  11. HASTI SULAIMAN , S.Pd.,M.Pd
  12. ANITA, S.Pd.,M.Pd
  13. DENTIANA RERO, S.Pd.,M.Pd
  14. PASIFIKUS MALA MEKO, S.ST.Par.,M.Par
  15. YOHANES YAKOBUS WERANG KEAN, S.Pd.,M.Pd
  16. BONAVENTURA R. SETO SE, S.Psi.,M.Si