Fakultas & Program Studi


EVENTS

Program Studi Teknik Arsitektur


Pendidikan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Flores, menyiapkan calon sarjana yang menguasai bidang Arsitektur serta mampu menerapkan keahlian keteknikan dan ilmu bangunan dengan penekanan pada kemampuan yang luas di bidang rancang bangun, etika dan estetika serta kompetensi yang dibutuhkan sebagai profesional.

 

Visi         :              

 

Menjadi Program Studi Arsitektur yang Unggul, professional, berwawasan IPTEKS dan terpercaya sebagai mediator budaya dalam penyelenggaraan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat pada tahun 2025


 

Misi       

  1. Mendidik mahasiswa menjadi sarjana Arsitektur yang unggul dan profesional serta mampu menerapkan nilai kearifan lokal dan global dalam perancangan Arsitektur dan Lingkungan Binaan serta menjunjung tinggi etika dan profesi Arsitek.
  2. Meningkatkan kualitas sumberdaya akademik yang unggul dan profesional dalam penelitian serta publikasi ilmiah di bidang Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Sains yang berwawasan lingkungan.
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang Arsitektur dan Lingkungan Binaan melalui kerjasama dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam skala nasional maupun internasional.

 

          Meningkatkan tata kelola program studi Arsitektur yang berhasil guna dan berdaya guna

Tujuan :

 

  1. Menghasilkan sarjana Arsitektur yang unggul, profesional, berwawasan IPTEKS, dan terpercaya dibidang perancangan Arsitektur dan lingkungan binaan.
  2. Melaksanakan, mengembangkan dan memanfaatkan hasil penelitian di bidang perancangan Arsitektur dan lingkungan binaan yang berdaya guna dan berhasil guna.
  3. Meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan pihak lain: lembaga pemerintah; badan swasta di tingkat lokal, regional maupun nasional.
  4. Meningkatkan suasana akademik yang kondusif dan mutu layanan yang sesuai standar nasional.


 

Tenaga Pengajar :

  1. Petrus Jhon Alfred Depa Dede, ST.,MT
  2. Deddy Kurniawan, ST.,MT
  3. Dian Fitriawati Mochdar, ST.,MT
  4. Silvester Masias Siso, ST.,MT.Sc
  5. Mukhlis A. Mukhtar, ST.,MT
  6. Fabiola T.A. Kerong, ST.,MT