Fakultas & Program Studi


EVENTS

Penerapan Pendekatan Kontekstual Melalui Model Kelompok Siswa Berprestasi pada Mata Pelajaran IPS untuk Mengaktifkan Siswa Kelas V SDK Paupire Ende

Tanggal : 2017-02-10 10:48:19
Abstrak :

Penerapan Pendekatan Kontekstual Melalu Model Kelompok Siswa Berprestasi

pada Mata Pelajaran IPS untuk Mengaktifkan SIswa Kelas V SDK Paupire Ende

 

Berty Sadipun

Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Flores

Jalan Sam Ratulangi, Ende - Flores

Email : berty.sadipun@gmail.com

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar IPS siswa kelas IVA SDK Paupire. Jenis penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas tahapan perencanaan, tindakan dan observasi serta refleksi. Proses penelitian dijalankan dalam dua siklus dan menunjukkan adanya peningkatan aktivitas belajar berturut-turut dengan kriteria cukup aktif pada siklus I dan sangat aktif pada siklus II.

 

Kata Kunci : Kontekstual, Kelompok Siswa Berprestasi, Aktivitas Siswa.

Tidak ada file!!!