PUSPAR UNIFLOR MENGGAGAS DETUSOKO CREATIVE HUB

Ditulis pada Jumat, 25 Jun 2021 oleh:

Pada Senin (21/6/2021), bertempat di Kantor Camat Detusoko, pukul 08.00 Wita s.d. selesai, berlangsung kegiatan pengenalan dan pembentukan Detusoko Creative Hub. Selain diinisiasi oleh Pusat Studi Pariwisata (Puspar) Universitas Flores (Uniflor), kegiatan ini juga didukung oleh Bank NTT Cabang Ende. Kegiatan dihadiri oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif) Dr. Laurentius D. Gadi Djou, Akt. sekaligus pemateri Detusoko Creative Hub – Membangun Ekosistem Kerja Sama Ekonomi Kreatif, Camat Detusoko Everardus Santiasa, S.E., Kepala Puspar Uniflor Daniel Wolo, S.Si., M.Sc., Kepala Bank NTT Cabang Ende Fransiskus Boli Tobi, Ketua Panitia Yakobus Y. W. Kean, S.Pd., M.Pd., kepala desa se-Kecamatan Detusoko, serta tamu undangan.

 

Menyambut baik kegiatan tersebut pada Jum’at (25/6/2021) Camat Detusoko menyerahkan 1 ruangan khusus di area Kantor Camat Detusoko untuk kepentingan Detusoko Creative Hub sambil menunggu program kerja dan peresmiannya.

 

Kepala Puspar Uniflor mengungkapkan ide awal yang mendasari kegiatan tersebut adalah keinginan bersama  untuk  menyatukan orang-orang kreatif, menyediakan ruang dan dukungan untuk jaringan, pengembangan bisnis dalam sektor kreatif, budaya dan teknologi yang melibatkan masyarakat di desa-desa dalam wilayah detusoko. Pada kegiatan tersebut setiap peserta menggali dan mendiskusikan Bagaimana merancang objek Creative Hub sebagai wadah pengembangan start-up, meet-up pelaku kreatif, event-event, short courses, non-formal school, dan marketing untuk pelaku kreatif di Detusoko sehingga dapat diterima ke dalam masyarakat. Ia berharap Detusoko Creative Hub mampu membangkitkan laju ekonomi kreatif di tengah situasi pandemi sekarang.(2teh).

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Berita, Berita Kampus
Bagikan:

REKOLEKSI DAN TAUSYIAH DALAM RANGKA DIES NATALIS UNIFLOR KE-41

Dalam rangka Dies Natalis Universitas Flores (Uniflor) ke-41, 19 Juli 2021, Pani

JELANG 41 TAHUN, UNIFLOR GELAR BERBAGAI KEGIATAN VIRTUAL

19 Juli 2021, Universitas Flores (Uniflor) akan memasuki usia ke-41. Berbagai ke

PUSPAR UNIFLOR MENGGAGAS DETUSOKO CREATIVE HUB

Pada Senin (21/6/2021), bertempat di Kantor Camat Detusoko, pukul 08.00 Wita s.d


Tinggalkan Komentar


Satukan Langkah Bulatkan Tekad Menuju Uniflor Bermutu
UNIVERSITAS FLORES
Jl.Samratulangi - Ende, Tel: (0381) 23874, 23873, 21536, Fax: (0381) 21536, email : universitasflores@uniflor.ac.id
Copyright © 2021

cms by Technophoria Indonesia
    Subscribe to site updates!